Milenial Bakal Dongkrak Konsumsi Dalam Negeri Usai Pandemi

Milenial Bakal Dongkrak Konsumsi Dalam Negeri Usai Pandemi
UANG | 13 Agustus 2020 14:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Retail and Consumer Leader PricewaterhouseCoopers (PwC), Peter Hohtoulas memperkirakan, masyarakat Indonesia cenderung lebih optimistis untuk mau berbelanja konsumsi usai wabah pandemi Covid-19.

Kesimpulan itu didapat setelah membandingkan hasil survei pada konsumen Indonesia sebelum pandemi datang dan setelahnya. Sebelum virus corona menyerang, data menunjukkan, hanya 57 persen dari konsumen Indonesia yang mau mengeluarkan uang lebih untuk berbelanja.

"Dengan adanya pandemi, 64 persen konsumen mengatakan mereka akan berbelanja lebih," kata Piter dalam sesi teleconference, Kamis (13/8).

Peter mengatakan, belanja konsumsi di Indonesia tertolong berkat adanya populasi generasi muda atau milenial di Indonesia yang cukup besar.

"Kebanyakan datang dari milenial dan generasi X. Jadi kaum muda di Indonesia, yang tentunya Indonesia punya populasi penduduk yang relatif muda, menumbuhkan keyakinan jumlah pembelian akan barang dan layanan tetap besar," tuturnya.

Sebagai perbandingan, konsumen Indonesia yang mayoritas milenial ini telah membuat angka pengeluaran lebih besar dibanding negara lain, seperti yang ada di kawasan Timur Tengah (49 persen), China (43 persen), dan Eropa (29 persen).

Baca Selanjutnya: Rata-Rata Konsumsi...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami