Advertorial

Minimalkan Risikonya, Begini Trik Memilih Pinjaman Online yang Tepat

UANG | 9 Agustus 2019 00:01 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Mengajukan pinjaman kini tak sesulit lima atau sepuluh tahun lalu. Tanpa harus mengisi formulir berlembar-lembar, tanpa perlu survei, hingga menelepon pihak ketiga sebagai penjamin, kamu bisa dapatkan pinjaman dana online hanya dengan berbekal smartphone saja.

Namun harus diingat. Kemudahan mendapatkan kredit secara online harus diimbangi dengan kewaspadaan. Setiap debitur sebaiknya membekali diri dengan informasi tentang bagaimana cara memilih pinjaman online terpercaya dari perusahaan yang tepat agar tidak terjebak dalam situasi yang rumit karena salah pilih leasing.

Berikut adalah tips mengajukan pinjaman online dengan risiko seminimal mungkin.

Pilih Leasing yang Transparan Terhadap Konsumen

Dalam mengajukan pinjaman dana online, pastikan memilih leasing yang punya level transparansi tinggi. Mulai dari syarat peminjaman, tenor pembayaran, bunga dan jumlah cicilan yang harus dibayar, hingga detil-detil terkecil yang harus diketahui konsumen. Selain itu peminjam juga harus cerdas dengan membaca dan memahami persyaratan secara menyeluruh.

Syarat yang Mudah

Tujuan pinjaman online adalah memudahkan konsumen. Kalau persyaratan di depannya saja sudah rumit, apakah kamu bakal tetap memilih leasing ini? Pastikan memilih perusahaan pemberi pinjaman yang nggak neko-neko dan mengutamakan kenyamanan konsumen, baik saat peminjaman mau pun pembayarannya.

Pencairan yang Cepat

Sebagai milenial yang sulit dibendung oleh waktu, bakal susah menerima perusahaan leasing yang terlalu lama mencairkan pinjaman. Selain memerhatikan dua poin sebelumnya, pilihlah pemberi pinjaman dengan waktu pencairan dana yang cepat. Ingat, waktu adalah uang dan sedetik sangat berharga. Jangan sampai peluangmu hilang gara-gara dana pinjaman yang terlalu lama cairnya.

Pengajuan Dana yang Fleksibel

Dibandingkan pinjaman bank, perusahaan finansial pemberi pinjaman online biasanya lebih fleksibel dalam memberikan dana mau pun jangka waktu pembayaran cicilan. Jangan terburu-buru memilih. Pastikan pilihanmu tepat, baik dari segi pembayaran mau pun fleksibilitas dalam pengajuan dana, terutama perusahaan yang tidak memberikan denda untuk pelunasan yang dipercepat.

Pembayaran Angsuran yang Mudah

Selain proses peminjaman yang fleksibel, sebaiknya pilih juga pemberi pinjaman online yang menawarkan kemudahan dalam angsuran pembayaran. Lupakan fintech yang mengharuskanmu untuk membuang waktu saat melunasi cicilan. Utamakan yang punya jaringan luas dengan banyak opsi pembayaran, salah satunya lewat Tokopedia.

Tak hanya sebagai toko belanja online, Tokopedia kini juga menawarkan jasa untuk pembayaran angsuran untuk banyak perusahaan penyedia pinjaman. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia untuk pinjaman dana online terbaik dengan berbagai kemudahan dan risiko yang kecil. (mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.