Miris, Pegawai di Perusahaan Ini Rela Tak Makan Demi Bayar Sewa Tempat Tinggal

Miris, Pegawai di Perusahaan Ini Rela Tak Makan Demi Bayar Sewa Tempat Tinggal
UANG | 7 Agustus 2020 08:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pengusaha Blizzard Entertainment menghasilkan banyak sekali keuntungan. Usahanya berjalan moncer dengan menjalankan waralaba video game terlaris dan paling populer di dunia, Activision dan anak usahanya.

Ironisnya, sebagian pegawai di Blizzard, justru mengaku tak makan agar bisa membayar sewa tempat tinggal.

Blizzar sendiri merupakan studio yang bertanggungjawab atas World of Warcraft dan Overwatch. Melansir laman Business Insider, para pegawai tersebut mengaku dibayar dengan upah yang sangat rendah hingga hanya mampu mendapatkan kopi gratis yang tersedia di kantor.

Parahnya lagi, mereka memilih tidak memiliki anak dulu lantaran merasa tidak akan mampu menanggung biaya hidupnya.

Bloomberg melaporkan, para karyawan Blizzard tersebut baru-baru ini mengedarkan dokumen pembayaran gajinya yang sekaligus menunjukkan besarnya disparitas gaji antara karyawan dan atasan di perusahaan tersebut. Jumlah gaji terbesar diperoleh CEO Activision Bobby Kotick.

Sepanjang 2019, dia membawa pulang uang senilai USD 40 juta atau setara Rp586,9 miliar (USD 1 = Rp 14.675). Meski beberapa posisi di perusahaan tersebut menawarkan gaji dalam jumlah besar, menurut laporan Bloomberg, customer service dan beberapa posisi lain di bayar dengan upah jauh lebih rendah.

Baca Selanjutnya: Klaim Bayar dengan Adil...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami