MNC Kapital Indonesia Siapkan Layanan Keuangan Digital

MNC Kapital Indonesia Siapkan Layanan Keuangan Digital
UANG | 30 Juni 2020 17:18 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - MNC Kapital Indonesia (BCAP) terus menyiapkan layanan keuangan digital, dengan ditandatanganinya term sheet untuk mengakuisisi mayoritas saham perusahaan platform peer-to-peer (P2P) lending.

Setelah akuisisi, selain berfungsi sebagai marketplace bagi pihak ketiga atau pemberi pinjaman individu, perseroan berencana untuk menggunakan platform tersebut sebagai penyalur pembiayaan kredit bagi pengguna SPIN, MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Group berencana untuk sepenuhnya memanfaatkan big datanya, mengintegrasikan master data management nya untuk meningkatkan peluang cross selling dan upselling produk yang ditawarkan.

Untuk mencapai hal ini, MNC Group sedang mengembangkan sistem akses tunggal di seluruh ekosistem digitalnya, mengkonsolidasi identitas pengguna untuk mengolah data analitik berdasarkan peristiwa agar dapat mengetahui tingkah laku pelanggan dengan lebih baik dan melakukan penawaran pada waktu yang tepat.

"Kita sudah siapkan sinerginya. Dengan memasuki bidang pembiayaan retail, platform P2P lending ini dapat digunakan sebagai platform penyaluran pembiayaan kredit untuk MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing, serta peluang-peluang lainnya untuk dapat dikembangkan dengan mengintegrasikan bisnis MNC Group lainnya. Lalu SPIN akan mensinergikan BCAP, MNCN (PT Media Nusantara Citra Tbk) dan IPTV (PT MNC Vision Networks Tbk). Dengan fitur tambahan seperti loyalty point dan payment gateway akan lebih meningkatkan keterlibatan pengguna," kata Hary dalam keterangan resmi, Selasa (30/6).

Direktur perseroan yang membawahi pengembangan digital, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, revolusi industri 4.0 menuntut respons serba cepat. BCAP sepenuhnya siap melakukan berbagai transformasi digital.

Tentunya, tidak sekedar cepat, tapi yang terpenting yaitu tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk menjadikan BCAP sebagai pelopor layanan keuangan digital yang terintegrasi di Indonesia.

"MNC Kapital akan terus menjawab era digitalisasi yang berkembang semakin pesat dengan membangun sinergi grup yang solid dan tetap berkomitmen meningkatkan kenyamanan pelanggan serta efisiensi proses operasional bisnis," jelas Jessica. (mdk/azz)

Baca juga:
MNC Asset Management Sebut Kasus Jiwasraya Tak Berdampak ke Bisnis
Angela Tanoesoedibjo: Pariwisata Selaras dengan Konservasi Alam Jadi Tantangan Utama
Anak Donald Trump Ungkap Alasan Bangun Resort Mewah di Lido
Sambangi Kantor Hary Tanoesoedibjo, Anak Donald Trump Bahas Pembangunan Resort Mewah
Proyek Besar Donald Trump dan Hary Tanoe di Indonesia
Usai IPO, MNC Vision Networks Akuisisi 60 Persen Saham K-Vision

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5