MRT Siapkan Kuota 285.000 Orang Bisa Coba Gratis, Pendaftaran Dibuka 5 Maret

UANG | 28 Februari 2019 14:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT MRT Jakarta (Persero) merencanakan akan melakukan uji coba dengan mengangkut penumpang mulai 12 Maret 2019. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin merasakan Moda Raya Terpadu (MRT) secara gratis, bisa melakukan pendaftaran mulai 5 Maret 2019.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan untuk tahap awal MRT akan melakukan uji coba publik dengan menggunakan 8 rangkaian kereta dengan highway tiap 10 menit.

"Tahap awal kita akan uji coba pada 12 Maret itu untuk 4.000 orang kuotanya. Nanti setiap harinya akan bertambah," kata William di Kantornya, Jakarta, Kamis (28/2).

Rencananya, uji coba akan berlangsung hingga 24 Maret 2019 dengan total penumpang yang diangkut mencapai 285.000 orang. Namun demikian, MRT bisa menambah jam uji coba untuk publik hingga akhir Maret 2019.

"Jadi masyarakat yang ingin naik, silahkan daftar, nanti akan kita bagi bisa naik yang jam berapa, itu akan kita tandai dengan kita kasih sticker," tegasnya.

Menurut dia, masyarakat yang ingin mencoba merasakan naik MRT pada masa uji coba mendaftar di website jakartamrt.co.id.

Dia juga menyarankan kepada masyarakat untuk tidak semuanya naik dari Stasiun Bundaran HI atau Stasiun Lebak Bulus. "Jadi misal naik di Bundaran HI, bisa turun di Fatmawati, atau Blok M, tidak semua turun di Lebak Bulus. Jadi bisa merasakan sesasi di setiap stasiun MRT," pungkas dia.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Menaker Hanif Bangga DKI Jakarta Pertama Kali Mengoperasikan MRT
Menteri Hanif Usai Jajal MRT: Asik dan Seru, Bakal Jadi Idola Warga
12 Maret, Masyarakat Bisa Ikut Uji Coba MRT Jakarta
Sebelum Umumkan Tarif MRT, Anies Bakal Konsultasi dengan DPRD DKI
Menaker Tinjau Kesiapan MRT
Anies Sebut Tarif MRT Sudah Final, Penghitungan Didasarkan Kilometer
Mencoba Naik MRT Jakarta

(mdk/bim)