Muatan Kapal Ternak Pelni Meningkat Jelang Idul Adha

Muatan Kapal Ternak Pelni Meningkat Jelang Idul Adha
Jokowi tinjau kapal ternak KM Camara Nusantara 1. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
EKONOMI | 13 Juli 2020 14:45 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Jelang hari raya Idul Adha 1441 H/2020, muatan hewan ternak sapi pada KM Camara Nusantara 1, kapal ternak yang dioperasikan oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) terus meningkat. Terhitung hingga pertengahan Juli ini, muatan hewan ternak sapi pada kapal yang dioperasikan oleh Pelni mencapai 2.968 ekor.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro, menerangkan walaupun pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia empat bulan terakhir, Pelni mencatat distribusi dan kebutuhan akan hewan ternak masih akan terus meningkat, khususnya menjelang hari raya Idul Adha.

"Pekan kedua Juli ini, KM Camara Nusantara 1 telah membawa 548 ekor sapi menuju Jakarta. Dari jumlah tersebut, 398 ekor sapi dibawa dari Kupang dan 150 ekor dibawa dari Waingapu," ujarnya melalui keterangan resmi, Jakarta, Senin (13/7).

Yahya menambahkan, pada periode Agustus sampai dengan akhir tahun 2020, Manajemen menargetkan KM Camara Nusantara 1 mampu mengangkut hingga 3.850 ekor sapi. Target tersebut naik sebesar 24 persen dari realisasi pada periode yang sama di tahun 2019 yang sejumlah 2.891 ekor.

"Kami terus berusaha untuk memaksimalkan kapal ini guna memenuhi kebutuhan hewan ternak sapi di Indonesia," tambah Yahya.

Baca Selanjutnya: Keunggulan Kapal Ternak...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami