Museum Bank Indonesia Dibuka Besok, Hadir dengan Layanan Baru

Museum Bank Indonesia Dibuka Besok, Hadir dengan Layanan Baru
Museum Bank Indonesia. ©2019 Merdeka.com/Yuni
EKONOMI | 6 Juli 2022 22:11 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Museum Bank Indonesia (BI) akan kembali dibuka besok, Kamis (7/7) dengan berbagai layanan baru yang menarik. Museum ini akan difasilitasi dengan berbagai layanan dan wahana baru, antara lain kids corner and photobooth, kafe MuBi, 9 walls display, dan augmented reality.

"Kami sedang berbenah, konsep museum kami sedang pikir-pikir ulang untuk mungkin lebih bisa ditingkatkan," kata Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono dalam acara "MuBI Reborn" di Jakarta, dikutip Antara, Rabu (6/7).

Selama pandemi covid-19, Museum BI terpaksa ditutup untuk dikunjungi secara langsung, namun Museum BI tetap buka secara virtual dengan konsep dari museum yang biasanya dihadiri secara langsung menjadi sebuah tayangan virtual.

"Alhamdulillah pengunjungnya juga banyak, kami banyak memproduksi konten-konten di dalam media sosial BI dan dikunjungi oleh banyak orang. Tetapi tentu saja museum fisik dengan museum virtual itu berbeda," imbuhnya.

Museum BI akan kembali dibuka pada Senin sampai Jumat pukul 08.00-15.00 WIB dalam tiga sesi, yakni sesi 1 pukul 08.00-10.00 WIB, sesi 2 pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00-15.00 WIB.

Masyarakat yang ingin berkunjung ke Museum BI diwajibkan sudah melakukan vaksin minimal dua kali, serta tetap memakai masker dan menjaga jarak. Pengunjung juga diwajibkan mendaftar terlebih dahulu melalui Whatsapp 0812-9157-3940 atau melalui surat elektronik ke museum@bi.go.id sebelum mendatangi Museum BI secara langsung. (mdk/azz)

Baca juga:
Wisata Jogja Terbaru yang Menarik Dikunjungi, dari Sejarah hingga Religi
Wisata Kuningan Populer dan Menarik, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau
10 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Bisa Jadi Alternatif Lokasi Jalan-Jalan
6 Wisata Kota Malang yang Seru dan Instagramable, Cocok untuk Keluarga
Dinas Pariwisata Diminta Evaluasi & Pantau Rekreasi Permainan Anak
Jelang Libur Sekolah, Masyarakat Diimbau Liburan ke Destinasi Wisata Lokal

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini