NAM Air Buka Empat Rute Baru dari Solo, Terbang Perdana Hari Ini

NAM Air Buka Empat Rute Baru dari Solo, Terbang Perdana Hari Ini
UANG | 29 Maret 2020 15:24 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Maskapai nasional, NAM Air (Sriwijaya Air Grup), membuka empat rute baru domestik mulai hari ini (29/3) dari dan ke Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Rute baru ini dibuka, karenaada pengalihan fungsi Bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang tidak lagi melayani penerbangan pesawat komersial berjadwal dengan tipe jet.

“Rute baru ini untuk mengakomodasi penumpang yang telah membeli tiket atau akan melakukan perjalanan dari Jawa Tengah menuju Pulau Sumatera, Bali, dan Kalimantan. Harapan kami bisa memenuhi kebutuhan mobilitas para pelancong dan pelajar yang menjadi pelanggan setia NAM Air dari berbagai daerah di Tanah Air,” ujar M Taufik Usman, Branch Manager Sriwijaya Air Cabang Solo, dalam keterangan resminya, Minggu (29/3).

Keempat rute baru NAM Air tersebut adalah:

1. Solo-Pontianak (Soc-Pnk), jadwal berangkat: 06.20 WIB
Pontianak-Solo, jadwal: 08.20 WIT

2. Solo-Denpasar (Soc-Dps), jadwal berangkat: 06.20 WIB
Denpasar-Solo, jadwal: 18.00 WIT

3. Solo-PangkalPinang (Soc-Pgk), jadwal berangkat: 13.20 WIB
Pangkalpinang – Solo, jadwal: 11.00 WIB

4. Solo-Palembang (Soc-Plm), jadwal berangkat: 10.30 WIB
Palembang-Solo, jadwal: 15.10 WIB.

Taufik menjelaskan, semua rute tersebut terbang setiap hari (daily) menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 tempat duduk.

“Namun, karena ada force majeure Covid-19, untuk rute Solo-Denpasar, penerbangannya dibatalkan hingga 10 April. Sedangkan Solo-Pontianak (PP) dan Solo-Palembang (PP) terbang secara day off service (DOS) 1. 3. 5. 7. Artinya terbang setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Sementara Solo-Pangkalpinang (PP) DOS setiap Rabu, Jumat, dan Minggu,” ujarnya.

penerbangan perdana nam air solo pontianak di bandara adi soemarmo

©2020 Merdeka.com

Sebagai bentuk layanan prima kepada seluruh penumpang setia, NAM Air juga memberikan berbagai fasilitas, seperti online check-in, meals, dan bagasi cuma-cuma hingga 20 kilogram.

Selain itu, para penumpang juga berkesempatan merasakan keseruan bermain kuis berhadiah lewat #NAMQuiz di atas pesawat.

Perlu disampaikan, penerbangan perdana NAM Air pada hari ini (29/3) untuk seluruh rute baru tersebut memiliki okupansi rata-rata 70 persen hingga 90 persen.

1 dari 2 halaman

NAM Air Lawan Virus Corona

penerbangan perdana nam air solo pontianak di bandara adi soemarmo

2020 Merdeka.com

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, NAM Air sudah memiliki protokol kesehatannya. Seperti penyemprotan disinfektan di seluruh pesawat, melakukan social distancing, menyediakan hand sanitizer di counter check-in termasuk di outlet-outlet perwakilan NAM Air.

Standarisasi pelayanan seperti penggunaan sarung tangan dan masker juga bersifat wajib bagi para awak kabin supaya penerbangan lebih nyaman bagi pelanggan. Meski ada imbauan masyarakat tetap tinggal di rumah, NAM Air memastikan bahwa kebutuhan akses transportasi udara tetap aman dan nyaman bagi setiap pelanggan NAM Air. #StaySafeandHealthy

2 dari 2 halaman

Bandara Adi Soemarmo Strategis

penerbangan perdana nam air solo pontianak di bandara adi soemarmo

2020 Merdeka.com

Letak Bandara Adi Soemarmo Solo yang berada di tengah Pulau Jawa memberikan kemudahan bagi para penumpang NAM Air untuk mengakses berbagai kota dan kabupaten lain. Seperti Klaten, Boyolali, Wonogiri, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Pacitan, Ngawi, Kudus, dan sebagainya.

Akses menuju kota-kota tersebut juga mudah dijangkau dengan perjalanan darat dengan bus, kendaraan travel, keretaa pi, bahkan kendaraan pribadi.

Saat ini NAM Air memiliki armada yang terdiri dari lima pesawat ATR 72-600 dan 11 pesawat Boeing 737-500. Rute penerbangan yang sudah tersedia meliputi Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan, hingga Balinusa.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami