Nasihat 4 Miliarder Agar Bisnis Tetap Moncer

Nasihat 4 Miliarder Agar Bisnis Tetap Moncer
UANG | 4 Desember 2019 08:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bisnis sudah bukan hal asing di telinga. Banyak orang yang memilih untuk berinvestasi untuk mengelola keuangannya. Alih-alih mendapat keuntungan dengan instan, proses harus tetap dijalani.

Dalam bisnis, kerugian merupakan hal lumrah, namun jangan dimaklumi. Kita bisa temukan banyak cara untuk mendapatkan keuntungan. Berikut adalah nasihat yang bisa kamu lakukan untuk menunjang kesuksesan Anda dalam berbisnis, dilansir CNBC Make It.

1 dari 4 halaman

Kreatif Kumpulkan Modal

modal

CEO VaynerX, Gary Vaynerchuk, mengatakan banyak cara dalam menghasilkan uang sebagai modal bisnis. Anda dapat membeli barang diskon dan menjualnya lebih tinggi sampai berhenti membeli barang yang tak Anda butuhkan.

Jika Anda sabar, Anda bisa menghasilkan bisnis yang menguntungkan tanpa bergantung utang dan investor. "Itu yang saya lakukan, saya tahu Anda dapat juga melakukannya," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Berhematlah Seakan Anda Bakal Miskin Besok

anda bakal miskin besok

Pendiri dan CEO of Hint Inc, Kara Goldin, menyarankan untuk berhemat baik itu dalam keuangan pribadi maupun bisnis.

"Tidak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki, selalu ingat bahwa Anda jauh lebih beruntung daripada kebanyakan orang. Perlakukan uang Anda seperti dia bisa pergi besok dan jangan menghambur-hamburkan uang," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kuasai Keahlian Khusus

khusus

Pendiri TPA Media Group, Matt Schuldt, menyarankan Anda menguasai keahlian tertentu. Tawarkan keahlian ini kepada perusahaan dan minta saham sebagai pembayaran.

"Incar lah perusahaan yang sedang berkembang. Mereka biasanya membutuhkan seseorang dengan keahlian khusus untuk meningkatkan kinerjanya. Perusahaan di industri seperti e-commerce," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Investasikan Keuntungan Anda

anda

Pendiri Agency Growth Secrets, Josh Harris, menyampaikan Anda harus memiliki rencana pada uang yang telah dihasilkan. Investasikan dana Anda.

"Seseorang pernah berkata, 'Jika Anda tidak tahu bagaimana Anda akan menghabiskan uang Anda, maka Anda tidak akan pernah menghasilkan uang itu'. Anda tidak akan menghasilkan uang hanya dengan menyimpannya," lanjut Josh Haris.

Memiliki tujuan akan menambah rasa semangat untuk melakukan sesuatu yang diinginkan. Jika memiliki uang hanya untuk disimpan, menurut Haris, hal itu tidak efektif dalam mempertahankan semangat dalam mencari uang.

Reporter Magang: Nurul Fajriyah (mdk/azz)

Baca juga:
Inilah Pekerjaan Pertama Sebagian Besar Orang Kaya dan Sukses Dunia
Resep Youtuber Berusia 8 Tahun Cetak Pendapatan Rp310 Miliar
Perhatikan, 4 Hal Ini Bisa Hancurkan Bisnis Anda Dalam Sekejap
Keteladanan Berbisnis Ciputra Hingga Wariskan Kekayaan Rp18,32 Triliun
Kisah Ciputra, Dari Jual Kalong & Kopi Sampai Jadi Konglomerat
Berhenti Katakan 2 Hal Ini Jika Anda Ingin Sukses

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami