OJK: IPO Blue Bird molor karena terkendala masalah dokumen

UANG | 23 Desember 2013 20:00 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang transportasi, Blue Bird berencana akan melantai di bursa saham Indonesia. Namun, niat itu hingga saat ini belum terealisasi. Beredar kabar, Blue Bird batal IPO karena dihalangi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Anggota Dewan Komisioner OJK, Nurhaida , mengatakan selama ini OJK tidak pernah menghalangi IPO perusahaan taksi tersebut. Blue Bird memang sudah lama mendaftar akan tetapi masih ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi.

"Blue bird sudah lama pendaftaran dan kita evaluasi, ada hal-hal dokumen yang belum selesai oleh mereka. OJK memberi kesempatan calon emiten ini diskusi, mereka menyadari ada hal-hal yang belum dilengkapi," ucap Nurhaida dalam konferensi pers akhir tahun OJK di kantornya, Jakarta, Senin (23/12).

Nurhaida mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu kelengkapan dokumen yang diajukan Blue Bird. Namun, ketika OJK menunggu kelengkapan, justru OJK digugat oleh salah satu pihak yang menggugat agar tidak mengabulkan IPO Blue Bird.

Walaupun OJK menghadapi gugatan, Nurhaida meyakinkan pihaknya tetap tidak akan menghalangi IPO Blue Bird. Jika dokumen sudah lengkap maka akan tetap diperbolehkan.

"OJK digugat oleh pihak yang menggugat pihak Blue Bird untuk meminta OJK tidak memproses IPO Blue Bird. Pemrosesan Blue Bird tidak karena OJK dan kita tergugat. Tapi karena ada dokumen yang tidak lengkap," tutupnya. (mdk/bim)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.