OJK Masih Tunggu Proposal Jiwasraya Terkait Kasus Gagal Bayar

UANG | 3 April 2019 10:48 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang menunggu proposal dari manajemen Asuransi Jiwa Jiwasraya untuk menyelesaikan masalah gagal bayar produk saving plan. Pemegang saham Asuransi Jiwasraya sudah menyatakan akan melakukan beberapa alternatif untuk memperbaiki kondisi Jiwasraya.

"Ada beberapa alternatif yang mungkin. Nanti juga ada corporate action-nya. Ini yang kita juga lagi tunggu secara lengkap proposal rencananya gimana. Mereka lagi selesaikan," ujarKepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Riswinandi di Jakarta, ditulis Rabu (3/4).

"Jadi ada beberapa alternatif yang mungkin nanti juga ada corporate actionnya. Ini yang kita juga lagi tunggu secara lengkap proposal rencananya bagaimana," lanjut dia.

Dia mengatakan memang ada sejumlah alternatif yang bakal ditempuh oleh Jiwasraya. Salah satu lewat penerbitan obligasi. "Itu salah satu alternatif dalam rangka kebutuhan likuiditas. Tapi bentuknya bagaimana ini juga masih dikaji," jelas dia.

Menurutnya, setelah proposal dimasukkan, maka pihaknya akan dapat menentukan langkah pengawasan lanjutan terhadap Jiwasraya.

"Kita tentu memantau rencana target plan-nya bagaimana, ya kita memantau. tapi tadi yang kita sampaikan, kita belum terima (proposal). Jadi kalau sudah terima, resmi ya kita tinggal pantau. action-nya bagaimana, impelementasi bagaimana? Ada penyimpangan enggak? Sesuai enggak?," tandasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Menko Darmin Akui Industri Asuransi Indonesia Tertinggal Se-ASEAN
Nostalgia Menko Darmin, Bicara Asuransi Setelah 14 Tahun
WowPremi Tawarkan Beragam Produk Asuransi Dalam Satu Aplikasi
AAJI Incar Kenaikan Pendapatan Premi 20 Persen di 2019
Klaim Asuransi Umum Ambil Porsi Sengketa Terbanyak
Bindcover Tawarkan Solusi dari Jelimetnya Klaim Asuransi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.