OPER Luncurkan OPER Task, Sistem Khusus Guna Mengontrol Kinerja Karyawan

UANG | 19 Juni 2019 16:29 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Aplikasi OPER meluncurkan layanan OPER Task yang didesaign untuk menyasar pasar business to business. Aplikasi OPER sudah didirikan sejak November 2016 yang diawali dengan layanan OPER Driver. OPER saat ini telah berhasil melayani permintaan customer akan kebutuhan driver profesional baik untuk penggunaan pribadi ataupun perusahaan.

CEO OPER, Robin Lazendra mengatakan bahwa hal tersebut terbukti dengan GTV(Gross transaction value) yang naik secara signifikan sepanjang tahun 2018.

"Layanan ini kami luncurkan, karena kami menemukan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan human resource yang masih sering terjadi di perusahaan - perusahaan, seperti susahnya mengontrol pekerjaan karyawan ataupun keberadaan karyawan selama jam kerja yang kerap kali susah di kontrol oleh perusahaan," jelas Robin Lazendra selaku CEO OPER.

┬ęDok.OPER

Menurutnya, fitur seperti Online Attedance, Location Stamp Tracking serta yang menjadi unggulan adalah Task Management yang bisa menjadi solusi dari permasalahan permasalahan humar resource selama ini.

Fitur Online Attedance memungkinkan karyawan untuk absen di lokasi pekerjaan yang mungkin juga bukan merupakan lokasi kantornya. Fitur Location Stamp Tracking sendiri bisa memudahkan HRD ataupun supervisor dalam memonitor posisi karyawannya selama mengerjakan pekerjaan . Sedangkan Fitur Task Management memungkinkan perusahaan membuat task sesuai dengan job desk dari karyawan-karyawannya dan dapat langsung di assign ke smartphone karyawan, hal ini tentunya akan memudahkan perusahaan dalam menilai kinerja karyawan dan menetapkan KPI.

"Oleh karena itu, di sistem ini kami kembangkan bukan hanya untuk industri yang banyak aktifitas kegiatan diluar ruangan, Tetapi juga untuk skala perusahaan yang memiliki banyak karyawan bisa juga menggunakan sistem ini agar dapat dengan mudah memantau lokasi keberadaan dan progress pekerjaan karyawan," tutur COO OPER, Rudy Setiawan.

Lebih lanjut UI dan UX merupakan hal yang betul-betul dipikirkan oleh Tim Research and development OPER yang dipimpin oleh Jaro petang selaku Chief brand officer OPER

Pihaknya ingin menciptakan sebuah sistem yang kompeten, dengan desain yang begitu simple dan minimalis sesuai dengan image OPER, sehingga easy to use atau mudah digunakan oleh pengguna.

"Untuk info lebih lanjut mengenai Oper Task dapat mengunjungi website kami di oper.co.id. Kami pun memberikan free trial kepada perusahaan yang ingin mencobanya," tutup Rudy Setiawan.

Baca juga:
Sembilan Start-up Teknologi Financial Unjuk Kebolehan di Hadapan Investor
OJK: Fintech Terdaftar Hanya Minta Akses Kamera, Mikrofon dan Lokasi
Cashbac Hadirkan Promo THR
Generasi Milenial Mulai Tertarik Investasi di Fintech
Marketplace Online Tawarkan Ratusan Paket Umrah ke Tanah Suci
Tips Pinjam Uang di Fintech agar Tak Terbelit Masalah Keuangan

(mdk/idr)