Orang-Orang Ini Jadi Miliarder dalam Semalam

UANG | 2 Desember 2019 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menjadi jutawan besok? Apa yang akan Anda lakukan dengan uang yang begitu banyak? Pasti akan ada banyak hal yang ingin Anda miliki.

Beberapa orang sangat beruntung karena bisa menjadi miliarder tanpa harus berkeringat. Meski demikian, ada juga beberapa orang yang bisa menjadi miliarder hanya dalam waktu satu malam.

Berikut 4 orang beruntung yang bisa menjadi miliarder dalam semalam, dilansir The Richest.

1 dari 4 halaman

Philip Ozersky

Sekitar tahun 1998, dua tim bisbol yang hebat, Cardinals dan Expo, bermain di Missouri. Mark Mcgwire, legenda Cardinals, baru saja membuat sejarah dengan 70t-nya dalam permainan ketika dia memukul bola melewati tribun ke kerumunan. Philip Ozersky adalah pria beruntung yang menangkap bola.

Para pejabat Cardinals menyuruhnya mengembalikannya, tetapi dia memberi mereka syarat bahwa dia bertemu McGwire sebelum menyerahkan bola. Tim menolak, jadi Ozersky menjaga bola. Dia kemudian membawanya ke lelang Sotherby dan menjualnya dengan harga USD 3,5 juta.

2 dari 4 halaman

Hui "Leo" Gao

Tak semua orang mendapatkan kekayaan dengan jalur wajar. Seperti yang dialami Hui Gao, seorang pengusaha kaya yang telah tergelincir ke kebangkrutan dan sangat membutuhkan uang tunai. Dia memiliki stasiun layanan Rotorua, yang kekurangan uang pada tahun 2009. Dia meminta Westpack Bank untuk cerukan.

Akan tetapi, seorang karyawan bank melakukan kesalahan dan memberikan cerukan kepada Gao senilai USD 10.000.000 dari jumlah seharusnya sebesar USD 100.000. Gao mengambil keuntungan dari nol tambahan, mentransfer USD 7 juta dari akunnya, dan melarikan diri.

Dia hidup mewah selama lebih dari dua tahun hingga penangkapannya pada tahun 2011. Dia menjalani hukuman kurang dari dua tahun penjara, dan bank berhasil memulihkan hanya USD 3 juta dari uang itu.

3 dari 4 halaman

Loren Krytzer

Seorang pria dari Liona Valley, California, mengalami berbagai kesusahan usai serangkaian kejadian yang tidak menyenangkan. Dia mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2007 hingga dia harus kehilangan kakinya dan pekerjaannya. Dia pun terpaksa tinggal di rumah kecil dan bertahan dengan USD 200. Sinar harapan-nya bersinar ketika dia mendapat selimut Navajo langka.

Selimut tersebut bernilai sebesar USD 0,5 juta dan itu merupakan satu-satunya harta Krytzer yang diwariskan dari neneknya. Dia akhirnya membawa selimut berusia 300 tahun tersebut ke Lelang Moran. Rumah lelang menetapkan harga asli sebesar USD 150.000, tapi Krytzer sangat terkejut karena harga selimut tersebut mencapai USD 1,5 Juta. Memungkinkan Krytzer untuk mengantongi USD 1,3 Juta, cukup untuk membeli rumah.

4 dari 4 halaman

Rick Norsigian

Norsigian adalah pelukis lokal yang berpusat di Fresno, California. Dia mengumpulkan beberapa fotografi di garasi dengan harga USD 45, dia tidak tahu bahwa dia telah mendaratkan harta karun yang akan mengubah hidupnya selamanya.

Setelah investigasi dan penelitian mengenai fotografer, seorang ahli menemukan bahwa itu milik seorang fotografer alam legendaris. Penilaian negatif foto caca dinilai USD 200 Juta. (mdk/azz)

Baca juga:
Resep Youtuber Berusia 8 Tahun Cetak Pendapatan Rp310 Miliar
Miliuner Pendiri Uber Jual Saham Rp10 Triliun, Untuk Apa?
Berkarya Sejak Usia 6 Tahun, Agnez Mo Kini Kantongi Kekayaan Rp422 Miliar
Orang Kaya ini Bongkar Rahasia Dengan Siapa Anda Harus Bergaul untuk Sukses
6 Kunci Harus Dimiliki untuk Jadi Orang Kaya
Punya Harta Triliunan Rupiah, Wanita Ini Ogah Masuk Daftar Orang Terkaya

TOPIK TERKAIT