Orang-Orang Kaya Dunia Ternyata Malah Tak Ingin Tinggalkan Warisan, ini Alasannya

Orang-Orang Kaya Dunia Ternyata Malah Tak Ingin Tinggalkan Warisan, ini Alasannya
ilustrasi orang kaya. shutterstock.com
EKONOMI | 22 September 2021 06:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Orang-orang kaya dunia ternyata justru tak ingin tinggalkan warisan ke anak cucu. Seperti aktor kaya Daniel Craig atau miliarder Warren Buffett dan Kevin O'Leary. Mereka juga bukan satu-satunya yang khawatir mengenai persoalan warisan.

Sebuah survei yang dilakukan pada orang-orang dengan penghasilan tinggi di Amerika mengungkapkan bahwa para orang kaya atau miliarder semakin khawatir kekayaan akan digunakan secara tidak bertanggung jawab atau akan menyebabkan si penerima menjadi malas.

Dikutip dari laman CNBC, Senin (20/9) survei yang dilakukan The Motley Fool, yang menanyakan 2.000 individu dengan kekayaan bersih tinggi - diklasifikasikan sebagai orang dengan kekayaan bersih lebih dari USD 1 juta (Rp 14,2 miliar) - tentang sikap mereka terhadap warisan.

Di antara kekhawatiran utama orang-orang yang disurvei itu, adalah kemungkinan meninggalkan terlalu banyak uang untuk ahli waris mereka - disebutkan oleh 67 persen responden.

"Yang jelas adalah bahwa individu dengan kekayaan bersih tinggi khawatir tentang efek meninggalkan warisan yang terlalu besar," kata analis riset Motley Fool, Jack Caporal.

"Mereka sadar dan secara aktif mempertimbangkan untuk meninggalkan warisan dengan kondisi yang mendorong ahli waris mereka untuk mengambil nilai-nilai yang mereka anggap penting. Seperti kerja keras, berprestasi di sekolah dan menemukan jalur karir yang baik," ungkap Caporal.

Baca Selanjutnya: 85 Persen Responden Akui Berikan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami