OVO Angkat Mirza Adityaswara Sebagai Presiden Komisaris

OVO Angkat Mirza Adityaswara Sebagai Presiden Komisaris
UANG | 19 Februari 2020 20:13 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Visionet Internasional (OVO) menyambut Mirza Adityaswara sebagai Presiden Komisaris anyar. Mirza akan bertugas memastikan diterapkannya tata kelola usaha yang baik (good corporate governance), dan keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang.

"Selama satu dekade terakhir, saya menyaksikan bagaimana teknologi telah mentransformasi hidup banyak orang, memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan keuangan digital, dan menjadikannya sebagai kekuatan penyetara ekonomi di Indonesia. Karena itulah, saya menerima tawaran untuk bergabung dengan OVO," ujar Mirza, dalam acara gathering media OVO, di Jakarta, Rabu (19/2).

Mirza menambahkan bahwa dia bersama jajaran direksi dan seluruh karyawan OVO, kedepannya, berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi perkembangan keuangan digital di Indonesia. "Serta tumbuhnya ekosistem keuangan nasional yang kian inklusif dan progresif."

1 dari 1 halaman

Alasan OVO Pilih Mirza Sebagai Komisaris

pilih mirza sebagai komisaris

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan dengan peran Mirza yang sudah ahli dalam bidang keuangan nasional, serta visi progesif tentang peran fintech di Indonesia, diharapkan dapat membawa OVO sebagai aset nasional strategis. Serta menjalin kerjasama sebagai mitra pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Membawa OVO bukan hanya sebagai perusahaan e-money dan keuangan digital terdepan. (Ditunjuknya Mirza sebagai komisaris OVO) Merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh jajaran OVO. Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Mirza membimbing kami semua," jelas Karaniya.

Karaniya menekankan, dengan pesatnya pertumbuhan OVO dalam jangka waktu 2,5 tahun, maka ini bisa menjadi potensi masa depan pasar uang elektronik di Indonesia, untuk menarik minat investor nasional maupun asing, dalam mengembangkan OVO.

Reporter Magang : Nurul Fajriyah

(mdk/bim)

Baca juga:
Incar Milenial, Aplikasi Dompet Digital Tak Perlu Lagi Bakar Uang
Kini Beli Reksadana di Bareksa Bisa Bayar Pakai OVO
OVO Gandeng Pegadaian Untuk Dorong Inklusi Keuangan Digital
Jalin Kerja Sama, Nasabah Pegadaian Bisa Bayar Transaksi Pakai OVO
Bantu Korban Banjir Jabodetabek Kini Bisa Donasi Online Lewat OVO
OVO Perkenalkan DanaTara, Layanan Pembiayaan Untuk UMKM
Tokopedia Dorong Peran Warung dalam Pemerataan Ekonomi Nasional

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami