OVO, Grab dan Tokopedia Berencana Siapkan Donasi Bencana Alam

UANG | 13 Juni 2019 16:06 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - 3 Startup di Indonesia, yakni OVO, Grab dan Tokopedia telah merilis hasil pengumpulan donasi dalam program donasi digital Patungan Untuk Berbagi. Rencananya, 3 perusahaan ini akan memperluas donasi, salah satunya untuk bencana alam.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan kejadian seperti bencana alam tidak diharapkan, tapi hal tersebut perlu dipersiapkan.

"Tidak menutup kemungkinan, mudah-mudahan tidak ada (bencana), cuma kalau ada insiden, bencana, kita siap untuk bekerja sama," kata dia saat ditemui, di Jakarta, Kamis (13/6).

Meski demikian, rencana tersebut masih sedang dalam rencana kerja. Karena itulah dia mengaku belum bisa berbicara banyak terkait hal tersebut.

Dengan adanya hasil donasi Patungan Untuk Berbagi, Ridzki menilai masyarakat Indonesia sangat rela berbagi. Tinggal disediakan platform yang memudahkan mereka berdonasi.

"Antusiasme dari masyarakat untuk berbagi itu tinggi sekali. Ini menjadi moda baru untuk berdonasi, melalui digital," imbuhnya.

Baca juga:
OVO, Grab dan Tokopedia Sumbang Rp 11,5 M Dukung Peningkatan Pendidikan RI
EV Growth Tutup Penggalangan Dana Investasi Pertama Rp 2,9 Triliun
TaniHub Mendapat Kucuran Dana Segar USD 10 Juta dari Openspace Ventures
East Ventures Kucurkan Investasi Rp 17,3 Miliar ke Startup Kedai Sayur
Gandeng Genesis, CIMB Niaga Siapkan Pembiayaan Startup Rp300 M di 2019
GrabBajay Kini Hadir di Jakarta, Begini Cara Pesannya

(mdk/azz)