Pamerkan Hasil Pembangunan, BUMN Gelar Gowes Bareng 1.000 Millenial di Tol Bocimi

UANG » BANYUWANGI | 1 Desember 2018 13:30 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Dalam rangka memeriahkan peresmian Jalan Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) seksi I ruas Ciawi - Cigombong, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi bersama sejumlah BUMN menggelar Fun Bike bertajuk Spirit Of Millenials 'Gowes Bareng' yang diikuti oleh 1000 millenial BUMN, pada Sabtu pagi (1/12).

Gowes tersebut dimulai pada titik start di Gerbang Tol Caringin sampai dengan titik finish di sekitar Gerbang Tol Cigombong dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Kilometer. Di lokasi finish, para peserta Gowes pun di sambut oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Kegiatan Gowes ini dalam rangka mengajak para millenial melihat secara langsung hasil pembangunan jalan tol yang dikerjakan oleh BUMN sebelum diresmikan pengoperasiannya," kata Menteri Rini.

Menteri Rini pun berharap, para millenial ke depannya bisa menjadi bagian dari pelopor pembangunan Indonesia.

Jalan Tol Bocimi Seksi I ruas Ciawi-Cigombong ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu Siang (1/12).

Sebagai informasi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 dengan ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dari total keseluruhan jalan tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 kilometer

Proyek Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,06 triliun. Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong memiliki 3 (tiga) Gerbang Tol (GT), yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong I.

Kegiatan Gowes 1000 Millenial ini dilepas oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Consumer Service PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Siti Choiriana.

Baca juga:
INKA Target Pabrik Baru di Banyuwangi Beroperasi 2020
2 BUMN Ini Suntik Modal Rp 500 Miliar ke Bank Mantap
Manfaatkan Gas Bumi PGN, Hotel di Medan Ini Bisa Efisiensi 40 persen
Bos PLN Soal Penguatan Rupiah dan Harga Minyak Anjlok: Itu Rezeki Dari Allah
Harga Saham Jasa Marga Tak Stabil, Ini Alasannya
Proyek Tol Jakarta-Cikampek Selatan Masih Terkendala Pembebasan Lahan
2019, Nasabah Bisa Transfer Uang Lewat Aplikasi Obrolan

(mdk/bim)