Pekan Depan, Pemerintah Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13

Pekan Depan, Pemerintah Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13
Jokowi Kartu Prakerja. ©2019 Merdeka.com
UANG | 26 Februari 2021 17:17 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pemerintah akan mengumumkan hasil seleksi Kartu Prakerja pada pekan depan. Bersamaan dengan hal tersebut, pemerintah juga akan langsung membuka pendaftaran untuk gelombang ke-13.

"Kita berusaha semaksimal mungkin minggu depan pengumuman tentang prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kita berusaha semaksimal mungkin Selasa atau Rabu paling lambat semoga sudah bisa diumumkan. Gelombang 13 juga kita harap mungkin Selasa atau Rabu bisa dibuka," ujar Puspa, Jakarta, Jumat (26/2).

Puspa mengatakan, masyarakat tidak perlu risau menanti pengumuman hasil seleksi maupun pembukaan pendaftaran selanjutnya. Hal ini telah diatur agar tidak sampai menimbulkan kerisauan bagi masyarakat.

"Yang pasti teman-teman tidak perlu risau. Kita usaha semaksimal mungkin untuk kerja dengan cepat tidak menunda-nunda pekerjaan karena kita memahami kondisi di masyarakat yang butuh bantuan," jelasnya.

Adapun pemerintah secara resmi menutup pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang ke-12 pada Jumat (26/2), pukul 12.00 WIB. Setelah kartu prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2) kemarin.

Adapun kuota pendaftaran yang dibuka pada gelombang ini sebanyak 600.000 orang. Penutupan pendaftaran kartu prakerja diumumkan melalui laman resmi instagram prakerja.go.id.

Seiring penutupan pendaftaran ini, bagi yang sudah memiliki akun Prakerja, diminta segera melakukan klik tombol Gabung yang ada di dashboard. Selanjutnya, peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja miliknya. (mdk/azz)

Baca juga:
Peserta Kartu Prakerja Sulit Mencairkan Insentif, Ini Sederet Penyebabnya
Banyak Peserta Mengeluh Tak Terima Dana Program Kartu Prakerja, Ini Kata Manajemen
Alasan Anggaran Program Kartu Prakerja Ditambah Jadi Rp20 Triliun di 2021
Mayoritas Angkatan Kerja Indonesia Belum Pernah Ikut Pelatihan Bersertifikat
Pemerintah Pastikan Seleksi Kartu Prakerja Tidak Berdasarkan Siapa Duluan Mendaftar
Pendaftaran Telah Dibuka, Berikut Fakta Perlu Diketahui dari Kartu Prakerja di 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami