Pekerja Informal Bisa Dapat BSU, Ini Penjelasannya

Pekerja Informal Bisa Dapat BSU, Ini Penjelasannya
rupiah. shutterstock
EKONOMI | 3 Oktober 2022 15:17 Reporter : Siti Ayu Rachma

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan, penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 untuk tahap keempat disalurkan pada hari ini. BSU Rp 600.000 untuk pekerja/buruh yang mempunyai ketentuan dan persyaratan yang sudah ditentukan.

Hingga tahap ketiga penyaluran sudah diberikan kepada 7 juta pekerja/buruh. Kendati demikian, masyarakat masih mempertanyakan apakah pekerja informal bisa mendapatkan BSU 2022.

Dikutip dari akun instagram @Kemanker, Senin (3/10), Program BSU tahun 2022 diperuntukan bagi pekerja/buruh penerimah upah (formal) yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juli 2022.

"Apakah pekerja informal bisa mendapatkan BSU, ini jawabannya ya Rekanaker," tulis akun instagram @Kemnaker, Senin (3/10).

Namun ada celetukan dari komentar di akun instagram @Kemnaker, yakni @rajesh_mahesa dia menilai pemberian BSU tahun ini tidak adil.

"Saran aja min dari saya kalau dapat kasih kepastian jangan digantung calon mulu. Kasian orang-orang nunggunya sampai bolak balik cek statusnya dan BSU tahun ini memang tidak adil yang dapat bantuan lain juga masih dapat BSU sedangkan yang jelas-jelas tidak dapat bantuan apa-apa malah tidak dapat BSU," tulis akun instagram @rajesh_mahesa, Senin (3/10). (mdk/azz)

Baca juga:
BSU Diharapkan Dongkrak Daya Beli Masyarakat
Hore, Tenaga Kesehatan Juga Dapat BSU 2022
Punya Gaji Besar Tapi Dapat BSU, Siap-Siap Kena Sanksi
1,2 Juta Pekerja Bakal Terima BSU Rp600.000 Senin Pekan Depan, Buruan Cek Data Anda
Terungkap, Ini 3 Penyebab BSU Rp600.000 Tak Kunjung Cair
Menaker Kantongi 1,5 Juta Rekening Penerima BSU, Senin Depan Langsung Ditransfer

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini