Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Masih Dibahas

Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Masih Dibahas
Jokowi Kartu Prakerja. ©2019 Merdeka.com
UANG | 5 Februari 2021 18:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian masih membahas pelaksanaan Program Kartu Prakerja untuk di tahun ini. Sejauh ini, pemerintah masih berkomunikasi dengan manajemen pelaksana Kartu Prakerja untuk pelaksanaan dimulainya pendaftaran tersebut.

"Kartu prakerja lagi kita bahas kapan mulainya, dan nanti diinfokan," kata Deputi bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Iskandar Simorangkir, dalam video conference di Jakarta, Jumat (5/2).

Sebelumnya, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja belum bisa memastikan kepastian dibukanya kembali pendaftaran kartu prakerja.

Sejauh ini mekanisme dan teknis pelaksanaan sedang dalam tahap finalisasi antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dengan Komite Cipta Kerja (KCK).

"Begitu sudah ada titik terang akan segera saya sampaikan," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi, Minggu (17/1/2020).

Secara berkala, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja juga akan menyampaikan mengenai proses di dalam Kartu Prakerja. Baik insentif, sertifikat, penautan rekening, dan lain-lain.

"Sehingga bisa lebih paham dan mengerti apa yang dialami atau dikeluhkan oleh penerima Kartu Prakerja," jelasnya. (mdk/idr)

Baca juga:
Fokus Kartu Prakerja, Alasan Pemerintah Tak Lanjutkan Program Bantuan Gaji di 2021
Kabar Terbaru, Bantuan Pandemi Pemerintah yang Hadir dan Hilang di 2021
Daftar Bansos yang Masih Dikucurkan dan Disetop Pemerintah Jokowi di 2021
Hati-Hati Penipuan Pendaftaran Gelombang 12 Program Kartu Prakerja
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Masuk Tahap Finalisasi
CEK FAKTA: Tidak Benar Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka April 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami