Pelanggan IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id Kini Bisa Mengakses Netflix

Pelanggan IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id Kini Bisa Mengakses Netflix
UANG | 7 Juli 2020 15:55 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, menyatakan tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup. Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id mengakses konten-konten Netflix.

"Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan," ujarnya di Jakarta, Selasa (7/7).

Arif menjelaskan, pendekatan yang dimaksud ialah bahwa Netflix menunjukkan komitmennya untuk serius dapat diterima masyarakat Indonesia melalui langkah-langkah yang dilakukannya. Seperti memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control).

Lalu, Netflix juga menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam, atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Disamping itu juga, Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN. Di mana, salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu. Oleh karenanya, Telkom Group menyambut baik adanya implementasi content code dari Netflix.

1 dari 1 halaman

Saham Telkom Naik 2 Persen Hari ini

naik 2 persen hari ini rev1

Hingga pukul 15.14 WIB, saham Telkom Indonesia (TLKM) telah naik hingga 2,3 persen di perdagangan bursa efek Indonesia. Harga saham Telkom saat ini tercatat berada di 3.120 atau naik 70 poin.

Pada pembukaan perdagangan tadi pagi, harga saham Telkom berada di posisi 3.060. Di mana, perdagangan saham tertinggi berada di harga 3.120 dan terendah di 3.050. Dengan kapitalisasi pasar Telkom saat ini tercatat sebesar Rp 309,07 triliun.

Telkom menyambut baik komitmen kepatuhan Netflix hingga tercapai kesepakatan kerja sama ini. Telkom berharap kerja sama ini sekaligus sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan terhadap pelanggan.

"Kemitraan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital serta untuk terus menjaga excellent customer experience TelkomGroup dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses konten-konten berkualitas. Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal," tukas Arif.

(mdk/bim)

Baca juga:
Direktur Telkom Fajrin: Proyeksi Ekonomi Digital Indonesia Capai USD 133 Miliar
Kementerian BUMN Harap Rizal Mallarangeng Dapat Dorong Kinerja Telkom
Jadi Direktur Telkom, Fajrin Janji Pelajari Komplain Masyarakat soal Layanan Indihome
Telkom Sebar Dividen Rp15,26 Triliun
Erick Thohir soal Bos Bukalapak jadi Direksi Telkom: Masih Muda tapi Sudah Teruji
Susunan Komisaris & Direksi Baru Telkom, Rhenald Kasali jadi Komisaris Utama
Bos Bukalapak Ditunjuk Sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami