Pembangunan Tol dan Bandara di Yogyakarta Dinilai Akan Kurangi Angka Kemiskinan

Pembangunan Tol dan Bandara di Yogyakarta Dinilai Akan Kurangi Angka Kemiskinan
Kepala Bappeda DIY Budi Wibowo. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
UANG | 13 November 2019 21:40 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Sejumlah pembangunan infrastruktur dilakukan di wilayah Yogyakarta, seperti jalan tol dan bandara internasional. Pembangunan infrastruktur ini dinilai akan mampu mengurangi angka kemiskinan di DIY. Adanya jalan tol dan bandara ini akan menciptakan peluang wisata mendukung konsep kota aeropolis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, Budi Wibowo menyampaikan, dibangunnya tol nantinya akan diikuti dengan pembangunan infrastruktur yang luar biasa.

"Oleh karena itu tol Yogya sampai Cilacap bagaimana pun juga 2020 nanti harus mulai dibangun," ujar Budi saat ditemui di sela acara Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Marriott Hotel Yogyakarta, Rabu (13/11).

Budi mengungkapkan, tol nantinya akan disusul pula dengan berbagai pembangunan. Salah satunya yakni aerotropolis yang pastinya akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

"Aerotropolis mulai dibangun, wisata dibangun. Maka saya yakin Yogyakarta di atas rata rata nasional pertumbuhan ekonominya," papar Budi.

Baca Selanjutnya: Fokus Kurangi Ketimpangan...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami