Kasus Gagal Bayar Bumiputera

Hasil Rapat I Pempol Bumiputera dengan Komisi XI DPR RI dan Empat Permintaannya

Hasil Rapat I Pempol Bumiputera dengan Komisi XI DPR RI dan Empat Permintaannya
UANG | 26 Agustus 2020 11:26 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Puluhan pemegang polis (pempol) asuransi Bumiputera meramaikan rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi XI DPR RI di Senayan, Jakarta, kemarin (25/8).

Mereka memakai seragam kaos warna biru bertuliskan "Korban Asuransi Bumiputera" dan "Bumiputera Kembalikan Uang Kami, serta masker.

Kehadiran mereka menarik perhatian anggota dewan dalam rapat dengan agenda masalah gagal bayar perusahaan asuransi Bumiputera, WanaArtha, Kresna Life, Pan Pacific, dan reksadana Minna Padi. Komisi XI juga mengundang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diwakili Anggota Dewan Komisioner bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara dan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Riswinandi.

Setelah rapat kemarin, Komisi XI segera menjadwalkan rapat kembali dengan para korban sambil memanggil manajemen perusahaan asuransi Bumiputera dan lain-lain.

"Komisi XI akan agendakan bertemu dengan industri untuk konfirmasi keluhan, baru rapat dengan OJK. Kami beraudiensi apa yang disampaikan pimpinan rapat, jawaban OJK apa basisnya," ujar Misbakhun, anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi Golkar di gedung DPR RI, Selasa (25/8).

Menurut Misbakhun, para korban yang hadir akan diberikan kesempatan menyampaikan keluhannya lagi di rapat mendatang.

Baca Selanjutnya: Nestapa Nasabah Bumiputera...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami