Pemerintah Bakal Kembali Buka Program Kartu Prakerja Gelombang Ke-13

Pemerintah Bakal Kembali Buka Program Kartu Prakerja Gelombang Ke-13
Jokowi Kartu Prakerja. ©2019 Merdeka.com
UANG | 26 Februari 2021 19:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja resmi menutup pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 pada hari ini, Jumat 26 Februari 2021, pukul 12.00 WIB. Bagi peserta yang belum mendaftar bisa menunggu gelombang ke-13 nanti.

"Kartu prakerja gelombang 12 dengan volumenya 600.000 orang, ketika ditutup hari ini pendaftarannya sudah sangat banyak. Jadi kami sudah tutup jam 12.00 WIB siang tadi," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam Bincang Sore Direktur Eksekutif dengan Media, Jumat (26/2).

Saat ini pihaknya sedang melakukan seleksi terkait NIK, apakah dari NIK pendaftar gelombang ke-12 itu ada dari kelompok yang dilarang menerima program kartu prakerja, seperti Pejabat Negara Pimpinan dan Anggota DPRD ASN, TNI, POLRI, Kepala Desa dan perangkat desa Direksi.

Lalu yang dilarang itu, komisaris dan Dewan Pengawas BUMN atau BUMD, penerima bansos Kemensos, serta penerima BSU Kemnaker/BP Jamsostek.

"Sekarang kami sedang melakukan seleksi terhadap apakah NIK dari para pendaftar itu. apakah dia orang ketiga dari satu KK. karena ini menurut peraturan atau kebijakan yang digariskan oleh komite diminta untuk menerima kartu prakerja atas dasar pemerataan," jelasnya.

Bagi masyarakat yang belum berkesempatan mendapatkan program Kartu Prakerja, pemerintah meminta untuk tidak menyerah. Sebab, masih ada peluang di gelombang selanjutnya.

"Yang tidak lolos masih bisa daftar di gelombang 13," pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami