Pemerintah Beri PMN Rp7,5 T Hutama Karya Untuk Selesaikan Tol Trans Sumatra

Pemerintah Beri PMN Rp7,5 T Hutama Karya Untuk Selesaikan Tol Trans Sumatra
UANG | 9 Juni 2020 18:01 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membeberkan alasan pemerintah mengucurkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp7,5 triliun kepada Hutama Karya. Modal tersebut akan digunakan untuk penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatra.

"Khususnya buat Hutama Karya, ini memang bagian penyelesaian dari jalan Tol Trans Sumatera, yang memang bagian dari keberpihakan kita bahwa pertumbuhan ekonomi juga harus terjadi di Sumatera bukan hanya di Jawa," ujarnya di Jakarta, Selasa (9/6).

Menteri Erick mengatakan, saat ini proyek pengerjaan jalan tol menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga, perlu ada tambahan modal agar pekerja dan perusahaan bisa tetap menjalankan pengerjaan proyek.

"Program proyek padat karya yang kondisi hari ini memerlukan tenaga kerja banyak berlangsung di Hutama Karya. Ini menjadi hal yang sangat penting. Kita juga tidak hanya ujuk-ujuk meminta PMN tapi bersama-sama mencari solusi lain karena kita tahu beban dari Menkeu dan pemerintah juga berat," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Hutama Karya Terbitkan Surat Utang...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami