Pemerintah Beri Santunan Rp341 Juta untuk PNS yang Gugur Tangani Corona

Pemerintah Beri Santunan Rp341 Juta untuk PNS yang Gugur Tangani Corona
Tim medis di RS Persahabatan. ©REUTERS/Willy Kurniawan
UANG | 24 Juni 2020 13:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyerahkan santunan kepada ahli waris PNS yang gugur dalam tugas menangani pasien Corona. Dia menghaturkan apresiasi sebesar-besarnya atas kontribusi yang diberikan oleh tenaga medis untuk membantu memerangi Corona.

"Kami ucapkan belasungkawa dan menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas gugurnya tenaga medis dalam tugas mulia penanganan Covid-19. Atas nama Pak Presiden yang terus menyampaikan apresiasi, kami menyerahkan surat keputusan pensiun dan santunan ASN di lingkungan Kementerian Kesehatan yang gugur dalam penanganan covid-19," ujar Tjahjo di Ruang Serbaguna Kementerian PANRB, Rabu (24/6).

Santunan diberikan kepada 3 orang tenaga medis, yaitu dr. Toni Daniel Silitonga dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, drg. Yuniarto Budi Santoso dari Pemerintah Kota Bogor dan Ninuk Dwi Pusponingsih, perawat RSCM Kementerian Kesehatan.

Sementara, Tjahjo menyatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan PT Taspen untuk mendapatkan kondisi terbaru soal PNS yang bekerja dalam penanganan pandemi Corona khususnya di lingkup kesehatan.

"Terima kasih kepada BKN dan Taspen, kita akan update terus ASN khususnya tenaga medis yang sehari-hari mencurahkan perhatian untuk menangani pasien Covid-19," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Kepala BKN Bima...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami