Pemerintah Buka Peluang Larang PNS Keluar Kota Tiap Libur Panjang

Pemerintah Buka Peluang Larang PNS Keluar Kota Tiap Libur Panjang
Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). ©2020 Merdeka.com/Liputan6.com/Faizal Fanani
EKONOMI | 11 Februari 2021 12:59 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka peluang akan melanjutkan pelarangan bepergian ke luar kota bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat libur panjang seperti yang diterapkan mulai hari ini, 11 Februari hingga 14 Februari mendatang. Kebijakan tersebut dilakukan untuk menekan penularan Covid-19.

"Tentu saja ini dari KemenPAN RB tetap akan tunduk pada kebijakan dari Ketua Tim Penanganan Covid-19 secara nasional. Kecenderungan bahwa pola ini akan dilakukan terus bisa saja terjadi. Nanti setiap ada libur panjang bisa terjadi kemungkinannya," ujar Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPANRB Rini Widyantini, Jakarta, Kamis (11/2).

Kebijakan perpanjangan larangan tersebut, kata Rini, harus disesuaikan dengan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Setiap kebijakan nantinya akan terus dikoordinasikan dengan Tim Penanganan Covid-19.

"Namun tentu saja ini akan disesuaikan dengan kondisi dari kasus Covid atau peningkatan kasus Covid. Jadi tetap kita akan selalu menunggu arahan atau kebijakan Ketua Tim Penanganan Covid di Indonesia," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami