Pemerintah Gandeng Startup Datangkan Dokter ke Rumah Warga

Pemerintah Gandeng Startup Datangkan Dokter ke Rumah Warga
UANG | 24 Maret 2020 12:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi terus mengupayakan segala cara untuk penanganan virus corona alias covid-19. Kementerian BUMN bahkan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk bekerja sama dengan sejumlah startup agar mendapat jangkauan yang lebih untuk melakukan pemeriksaan medis warga di rumah.

"Atas permintaan Gugus Tugas, kami akan menyatukan berbagai platform, Gojek, Grab Halodoc, Sahabat Dokter, dan lainnya, yang akan kami launching secara cepat untuk pasien yang tinggal di rumah," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga di Kantor Graha BNPB, Selasa (24/3).

Nantinya, para dokter dari sejumlah platform tersebut akan mengunjungi rumah warga. Sehingga, saat warga sedang self isolation dapat segera dibantu.

"Mudah-mudahan minggu ini semua persiapan siap. Kalau bisa, perawat dan dokter yang mau bergabung, bisa daftar ke Halodoc, Sahabat dokter dan sebagainya, sebagai relawan yang melayani pasien," kata Arya.

Ke depannya, hal ini tidak hanya di Jabodetabek, namun akan diperluas di seluruh Indonesia selama virus corona atau covid-19 berlangsung.

Baca Selanjutnya: BUMN Gandeng Kemenag Sulap Asrama...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami