Pemerintah Janjikan Penanganan Cepat Masalah Daging Sapi Mahal

Pemerintah Janjikan Penanganan Cepat Masalah Daging Sapi Mahal
Moeldoko. ©2020 Dokumen Kantor Staf Presiden
UANG | 20 Januari 2021 19:05 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pemerintah terus berupaya untuk mengendalikan harga komoditas pangan. Jika harga daging sapi masih mahal, kata dia, perlu langkah-langkah cepat untuk mengendalikan harga agar tidak membebani masyarakat.

"Seperti kemarin persoalan kedelai juga seperti itu. Harus ada langkah-langkah cepat di lapangan, tapi memang harga daging ini cukup tinggi ya harganya. Saya sudah dengar harganya antara Rp130.000 ya," ujarnya seperti dikutip dari Antara di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/1).

Pihaknya akan membuka ruang dialog dengan asosiasi pedagang guna menurunkan harga daging sapi. "Saya berharap mereka bisa kita ajak konsultasi, kita ajak bicara. Nanti kita cari bagaimana jalan keluarnya. KSP sangat terbuka untuk menerima mereka," kata Meoldoko.

Tawaran tersebut disampaikan Moeldoko merespons keinginan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) untuk berdiskusi dengan pihak Istana mengenai solusi untuk menurunkan harga daging sapi.

Baca Selanjutnya: Daging Sapi Mahal Sejak Awal...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami