Pemilu Damai Turut Jaga Stabilitas Sistem Keuangan

UANG » MAKASSAR | 23 April 2019 22:00 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, stabilitas keuangan pasca pemilihan umum 2019 terkendali. Hal tersebut tidak terlepas dari pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita dari KSSK melihat pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung aman dan damai turut meningkatkan kepercayaan publik terhadap stabilitas sistem keuangan," ujar Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (23/4).

Lebih lanjut, Sri Mulyani berharap kondisi tersebut tidak hanya berlangsung sementara. "Kita berharap situasi ini akan terus terpelihara," paparnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, perbedaan tanggapan perhitungan hasil pemilu harus disikapi sesuai hukum yang berlaku. Dengan demikian tidak terjadi hal-hal yang mampu menciderai persatuan, termasuk mengganggu stabilitas sistem keuangan yang telah terjaga.

"Tentu sudah ada institusional dan hukum untuk bisa menampung perbedaan yang mungkin terjadi namun kita berharap untuk ditetapkan pemilu dan sudah terjadwal," jelasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Diduga Kelelahan Hitung Suara, Sekretaris PPK di Aceh Utara Meninggal
Petugas KPPS Termakan Hoaks, 22 TPS di Yogyakarta Gelar Penghitungan Suara Ulang
Dipanggil Bawaslu, Caleg PPP di Makassar Tolak Klarifikasi Soal Dugaan Politik Uang
Kapolda Metro Klaim Wilayahnya Kondusif Selama Pemilu
Ketua KPPS di Sleman Meninggal, Titik Akhir Pengabdian Setelah 30 Tahun
Petugas KPPS Meninggal Dunia di Bekasi Bertambah jadi 3 Orang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.