Peminat Saham Label Boyband BTS Membludak Hingga 1.000 Kali Lipat

Peminat Saham Label Boyband BTS Membludak Hingga 1.000 Kali Lipat
UANG | 28 September 2020 16:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Perusahaan Agensi asal Korea Selatan, Big Hit Entertainment akan segera debut di pasar modal bulan Oktober mendatang. Dalam penawaran perdananya, saham agensi yang menaungi boyband BTS tersebut telah mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 1.000 kali lipat.

Dilansir dari CNBC, harga saham Big Hit Entertainment ditetapkan pada 135.000 won Korea Selatan atau Rp1,7 juta per lembar saham. Dari aksi penawaran umum saham perdana (IPO) tersebut, Big Hit akan menghimpun dana sebesar 926,6 miliar won atau setara Rp12,2 triliun.

Saham hiburan lainnya di Korea Selatan melonjak setelah pengumuman harga IPO oleh Big Hit. Saham YG Entertainment mengakhiri hari perdagangan 11,98 persen lebih tinggi, JYP Entertainment naik 9,94 persen dan SM Entertainment melonjak lebih 6,69 persen.

Reuters melaporkan, baru-baru ini mengindikasikan bahwa minat investor ritel untuk IPO Big Hit diperkirakan akan kuat, dengan penggemar BTS dilaporkan ingin mendapatkan saham dari label tersebut.

Reuters juga mengatakan permintaan di antara investor ritel Korea Selatan untuk pencatatan saham baru telah kuat karena pasar dipenuhi dengan uang tunai setelah upaya stimulus pemerintah untuk menopang ekonomi yang dilanda virus korona.

Reporter Magang : Brigitta Belia (mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami