Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka, Masyarakat Diminta Tak Tergesa-gesa

Pendaftaran Kartu Prakerja  Gelombang 13 Dibuka, Masyarakat Diminta Tak Tergesa-gesa
ilustrasi kartu prakerja. Liputan6.com
UANG | 4 Maret 2021 10:17 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja kembali membuka pendaftaran peserta untuk Program Kartu Prakerja gelombang ke-13, Kamis (4/3) siang. Adapun kuota pendaftaran untuk gelombang kali ini masih sama dengan sebelumnya yakni sebanyak 600.000 orang.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, menyarankan agar masyarakat tidak tergesa-gesa untuk mendaftarkan jadi peserta Kartu Prakerja pada hari ini. Sebab, gelombang ke-13 masih akan dibuka beberapa hari ke depan.

"Pembukaan gelombang ini akan dilakukan beberapa hari, jadi masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa hari ini semua. Proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang. Jadi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat," jelas dia kepada wartawan, Kamis (4/3).

Dia menambahkan, ada beberapa hal yang baru bagi para penerima Kartu Prakerja di tahun 2021. Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta akan muncul di dashboard. Tetapi sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit.

"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Syarat Pendaftar...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami