Pengumuman Hasil Tes Perekrutan BUMN Diundur Hingga 2 Mei 2019

UANG | 19 April 2019 15:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Program Perekrutan Bersama (PPB) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengumumkan Hasil Assessment Tata Nilai pada 2 Mei 2019. Pengumuman ini molor dari rencana awal pada 19 April 2019.

Demikian pengumuman seperti dikutip dari laman resmi rekrutbersama.fhcibumn.com. Terdapat total sebesar 11.000 lowongan yang dibuka oleh BUMN.

"Hai #SobatBUMN, terima kasih untuk kamu yang sudah mendaftar Program Perekrutan Bersama BUMN (PPB BUMN). Hasil Assessment Tata Nilai akan diumumkan pada 2 Mei 2019 melalui website rekrutbersama.fhcibumn.com," demikian isi pengumumannya seperti dikutip, Jumat (19/4).

Seperti dikabarkan sebelumnya, peserta yang mendaftar harus mengisi soal-soal online yang diberikan BUMN. Jika lulus maka akan membuka peluang pada tahap berikutnya sekaligus memilih maksimal 3 BUMN yang diminati.

Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman, sebelumnya mengatakan seusai penutupan pendaftaran lowongan kerja BUMN, semua agenda rekrutmen hanya berjalan secara internal. Beberapa di antaranya adalah penilaian dan administrasi.

Perekrutan besar-besaran BUMN ini rupanya begitu diminati para pencari kerja. Hingga masa akhir pendaftaran, tercatat hampir sebanyak 1 juta orang telah mendaftarkan diri. "Sampai pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar 995.959 (orang)," terangnya.

Reporter: Nurmayanti

Sumber: Liputan6

Baca juga:
AP I Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2019, ini Cara dan Persyaratannya
Dari Rugi Rp 903 Miliar, Garuda Indonesia Kini Catatkan Laba Rp 276 Miliar
Saham Emiten BUMN Meroket Usai Pilpres
Tanggapan Rini Saat Ditanya Ingin Jadi Menteri BUMN Lagi
Menteri Rini Usai Mencoblos Pemilu 2019: Presiden Terpilih Harus Majukan BUMN
Tiba di TPS 11, Menteri Rini Imbau Wartawan Ikut Nyoblos
Mengupas Rencana Pembentukan Holding BUMN Perhubungan Udara

(mdk/bim)