Penjelasan Ruang Guru Keluar dari Platform Digital Kartu Prakerja

Penjelasan Ruang Guru Keluar dari Platform Digital Kartu Prakerja
UANG | 4 September 2020 17:21 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Head of Corporate Communications Ruangguru, Anggini Setiawan, memberikan penjelasan mengenai mundurnya Ruang Guru dari platform digital program Kartu Prakerja. Dia mengatakan, saat ini perusahaan beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan dalam Kartu Prakerja saja.

"Semenjak dibukanya gelombang 4 Program Kartu Prakerja, Skill Academy by Ruangguru telah beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan dalam Kartu Prakerja," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (4/9).

Ruang Guru berharap pilihan untuk beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan akan lebih meningkatkan kualitas layanannya bagi seluruh pengguna, termasuk bagi peserta Program Kartu Prakerja. Untuk merealisasikan visi ini, langkah strategis yang perlu diambil adalah fokus mengalokasikan sumber daya yang dimiliki untuk menjaga dan meningkatkan standar kualitas pendidikan dan pelatihan yang ditawarkan, serta melahirkan inovasi-inovasi baru yang berorientasi pada konsumen.

Dia menambahkan, keluarnya Ruang Guru dari platform digital Kartu Prakerja juga tidak merugikan para pelatihan yang selama ini bermitra dengan Skill Academy. Sebab mitra lembaga pelatihan dapat tetap menawarkan kelas-kelas pelatihannya di laman Skill Academy.

Hanya saja pembedanya ke depan adalah metode pembayaran, dimana mereka hanya dapat melakukan pembayaran dengan metode lainnya (seperti kartu kredit atau bank transfer), tidak lagi dengan Kartu Prakerja.

"Mitra akan tetap menerima pembayaran dari seluruh transaksi yang terjadi selama Program Kartu Prakerja gelombang 1, 2 dan 3, setelah kami melakukan rekonsiliasi transaksi dan menerima pembayaran dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan setelah dipotong sesuai dengan aturan perpajakan yang berlaku," kata dia.

Baca Selanjutnya: Skill Academy juga menerapkan kebijakan...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami