Sekarga Sebut Kunjungan ke Prancis Karena Diajak Manajemen Garuda Indonesia

Sekarga Sebut Kunjungan ke Prancis Karena Diajak Manajemen Garuda Indonesia
Konpers Serikat Pekerja Garuda Indonesia. ©2019 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu
EKONOMI | 12 Desember 2019 17:54 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Ketua Harian Serikat karyawan Garuda (Sekarga) Tommy Tampatty mengakui jika Sekarga memiliki kedekatan dengan manajemen Garuda Indonesia di bawah kepemimpinan Ari Askhara. Selain itu, serikat lainnya yaitu Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) yang diketuai oleh Achmad Haeruman dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) juga memiliki kedekatan serupa dengan Ari Askhara.

Namun, untuk IKAGI terdapat dua kubu yaitu yang diketuai oleh Achmad Haeruman, dan satu lagi di bawah komando Zaenal Muttaqin. Bedanya, adalah mereka ada yang pro dan kontra dengan kebijakan Ari Askhara. Kendati demikian, Tommy menegaskan kedekatan tersebut hanya sebatas menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan.

"Dalam rapat koordinasi saja, serikat dilibatkan untuk dimintai masukan. Sekarang kemitraan positif ini membangun Garuda, dipelintir di lapangan," kata dia, di Resto Pulau Dua, Jakarta, Kamis (12/12).

Selain itu, dia juga mengakui keberangkatan beberapa anggotanya ke Toulouse, Prancis termasuk dirinya merupakan ajakan dari manajemen. Adapun kepergian tersebut bertujuan untuk membawa pulang pesawat pesanan jenis Airbus A330-900 ke Indonesia.

"Keberangkatan kami itu, manajemen memang benar mengajak. Jadi ada perwakilan untuk ikut dalam penjemputan itu karena solidaritas," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Ada Pertimbangan Khusus...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami