Penjualan Video Game Cetak Rekor saat Jutaan Orang Kerja dari Rumah

Penjualan Video Game Cetak Rekor saat Jutaan Orang Kerja dari Rumah
UANG | 3 April 2020 18:22 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Penjualan video game memecahkan rekor terbaru setalah jutaan orang melakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Bahkan, Nintendo yang merupakan salah satu perusahaan permainan video terbesar di dunia, yang baru saja meluncurkan edisi terakhir dari serial games animal crossing berjudul New Horizon pada Jumat (20/3) berhasil terjual lebih dari 1,8 juta eksemplar selama tiga hari pertama di jepang. Sedangkan di inggris terjual lebih banyak pada minggu pertama perilisannya.

Dilansir dari CNBC, Analis permainan, Piers Harding Rolls mengatakan bahwa rekor penjualan games besutan Nintendo di awal perilisannya merupakan sebuah rekor prestasi yang belum tercipta sebelumnya.

"Peningkatan selama periode ini (WFH), ketika orang mencari cara untuk berhubungan dengan orang lain," ujar Rolls.

Analis senior Niko, Daniel Ahmad yang menyebutkan bahwa game lainnya, yakni Call of Duty berhasil terjual hingga 30 juta dalam kurun waktu sepuluh hari saja, sejak di perkenalkan pada Selasa (10/3).

"Ini membuatnya menjadi yang paling cepat tumbuh judul non-mobile sepanjang masa," kata Ahmad.

Menurutnya rekor penjualan game online merupakan sebuah keistimewaan tersendiri, di tengah perlambatan ekonomi global akan pandemi virus corona. Bahkan diprediksi ke depannya dunia games online bakal menjadi tempat untuk bergaul dalam dunia maya.

"Industri video game tampaknya telah mengatasi badai dengan lebih baik dibanding perusahaan lain," pungkas dia. (mdk/idr)

Baca juga:
Ada Sistem Kerja dari Rumah, Konsumsi Listrik Rumah Tangga Melonjak
Bisnis Olahraga Virtual, Tetap Bugar Meski Ada Corona
Tips Ampuh Kerja dari Rumah Tanpa Stres
Pemerintah Imbau Perusahaan yang Masih Wajibkan Pekerja ke Kantor Sediakan Angkutan
Sudah Mulai Bosan Kerja di Rumah? Berikut 4 Tips Agar Anda Tetap Produktif

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami