Pensiun, Eks Dirjen Pajak Robert Pakpahan Ingin Pulang ke Pematangsiantar

UANG | 1 November 2019 11:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Robert Pakpahan telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, dan resmi digantikan oleh Suryo Utomo yang baru dilantik hari ini, Jumat (1/11).

Memasuki bab baru dalam kehidupannya, Robert memutuskan untuk beristirahat dulu sembari berolahraga. Selanjutnya, dia berniat pulang ke Pematangsiantar.

"Tiga bulan istirahat. Harus bisa olahraga. Saya mau naik sepeda di GBK. Putar-putar di Senayan," ujar Robert usai upacara pelantikan Eselon I dan II baru di Kemenkeu.

Robert pun berkata ingin pulang kampung ke Pematangsiantar. Kepulangannya bukan sekadar ingin liburan, melainkan demi kembali ke ranah agar dia terus mengingat jati dirinya yang sebenarnya.

"Saya mau pulang kampung ke Pematangsiantar, mencoba memahami asal-usul saya dulu, saya menapak tilas lagi, mengapresiasi hidup mulai dari awal sampai sekarang," ujar Robert.

Dia berpesan agar jangan sampai ada orang yang lupa latar belakang hidupnya, meski dia sudah mencapai sukses sekalipun. "Never forget where you came from. Walaupun Anda sudah sampai di mana, jangan pernah lupa dari mana anda berasal," ujar Robert.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Jadi Bos Pajak, Ini Tugas Berat Suryo Utomo
Sri Mulyani Lantik Suryo Utomo jadi Dirjen Pajak
Lulusan PKN STAN Kini Tak Hanya Bisa Kerja di Kemenkeu, tapi Bisa di 32 Kementerian
Bos Bea Cukai: Selat Malaka Titik Masuk Ponsel Ilegal
Sri Mulyani Siapkan Dana Talangan BPJS Kesehatan Rp14 Triliun
Sri Mulyani Pastikan Pelantikan Dirjen Pajak Dilakukan Besok

(mdk/azz)