Per Hari ini, Askrindo Telah Raup Premi Rp3,2 Triliun

UANG | 21 Agustus 2019 13:46 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, Andrianto Wahyu Adi, mencatat perolehan premi hingga per hari ini telah mencapai sebesar Rp3,2 triliun. Dengan capaian ini, dirinya pun optimistis target premi sebesar Rp5,6 triliun sampai akhir tahun akan tercapai.

"Sampai akhir tahun targetnya tapi akan lebih tinggi dari target mungkin 106 persen baik dari atas maupun di bawah jadi kami akan di atas target," kata dia saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Rabu (21/8).

Andrianto mengatakan, dari capaian premi yang ada saat ini, lini bisnis Perseroan masih disumbang dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diinisiasikan oleh pemerintah. Selain itu, juga disumbang dari produk asuransi umum perusahaan, seperti asuransi kerugian, kebakaran hingga lainnya.

"KUR masih 35 persen dari premi kami dari KUR, 65 persen sudah berasal dari di luar KUR," imbuhnya.

Sementara itu, jumlah realisasi KUR yang telah disalurkan Askrindo hingga Juni 2019 sendiri sudah mencapai sebesar Rp42,7 triliun atau setara dengan 52 persen dari target. Di mana target realisasi KUR hingga akhir tahun sendiri sebesar 75,1 triliun. "(KUR) sudah lebih dari capaian target, lebih dari 50 persen. Kami akan bekerja sama dengan tetangga kami Jamkrindo," tandasnya.

Baca juga:
Kebutuhan Belanja IT Askrindo Capai Rp300 Miliar
Luncurkan New Corporate Portal, Askrindo Siap Hadapi Era Digital
Bank Mandiri Jual Seluruh Saham di Asuransi MAGI
Genjot Kinerja Bisnis, BRI Life Lakukan Inovasi Produk
Pentingnya Asuransi Guna Antisipasi Kerugian Akibat Bencana Alam
OJK Terima Laporan Belasan Nasabah Asuransi
OJK: Asuransi Jiwasraya Tengah Proses Restrukturisasi

(mdk/bim)