Per Hari Ini, Fintech Amartha Salurkan Pembiayaan Hingga Rp1 Triliun

UANG | 16 Mei 2019 12:48 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), salah satu pionir layanan fintech Peer-to-Peer (P2P) lending untuk usaha mikro, mencatat jumlah penyaluran pembiayaan hingga per hari ini telah mencapai lebih dari Rp1 triliun.

Dari jumlah tersebut, perusahaan yang konsisten membantu perempuan di pedesaan ini telah menyalurkan kepada 230 ribu pedagang kelas mikro di desa-desa.

"Amartha sudah menyalurkan lebih dari Rp1 triliun per hari ini," kata CEO sekaligus Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/5).

Taufan mengatakan dari capaian sebesar Rp 1 triliun tersebut diharapkan hingga akhir tahun perusahaan dapat menyalurkan pembiayaan lebih tinggi lagi. Namun, dirinya enggan menyebutkan target penyaluran sampai akhir 2019.

"Mudah-mudahan bisa tumbuh jauh lebih baik lagi ke depannnya. Tapi kalau spesifik untuk target nanti aja yaa," katanya.

Sementara itu, lanjut Taufan kebanyakan pembiayaan disalurkan masih berpusat di daerah pedesaan Pulau Jawa. Di mana perusahaan juga telah menyalurkan sebanyak 2.500 pedesaan.

"Kita menyasar daerah-daerah pedesaan, daerah pelosok yang jauh dari jangkauan layanan perbankan, misalnya sebagian besar ada di jawa kita ngomongin di Indramayu, Majalengka, Tuban, Banyumas, kita sudah melayani lebih dari 2.500 pedesaan," tandasnya.

Baca juga:
Platform Fintech Do-It Dorong UMKM Masuk ke Ekosistem Digital
Kredit Cepat, Fintech yang Transparan dan Adil Berikan Pinjaman
Perluas Akses Pembiayaan Ekspor, Indonesia Eximbank Jajaki Kerja Sama dengan Fintech
Satgas Waspada Investasi Hentikan Layanan 144 Pinjaman Online Ilegal
Tahun Depan, Pinjam Duit Modal Usaha Bisa Lewat LinkAja
Finnet Sebut Menjadi Market Leader di Industri Bill Payment Switching

(mdk/azz)