Perdana diluncurkan, reksadana IPIM raup dana kelolaan Rp 36 M

UANG | 26 September 2014 11:52 Reporter : Nurul Julaikah

Merdeka.com - PT Indo Premier Investment Management (IPIM) meluncurkan produk reksadana perdana hari ini. Produk reksadana ini diperdagangkan dengan kode XISR.

Saat diluncurkan, XISR dibuka pada harga Rp 288, dan ditransaksikan sebanyak Rp 36,98 miliar dengan total penyertaan 125.300.000 unit.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Ito Warsito, mengatakan dengan adanya pencatatan XISR ini diharapkan bakal menjadi salah satu primadona investasi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Sri Kehati menjadi indeks yang dominan terutama luar negeri, masuk kategori saham reasonable. Sekarang sudah miliaran Dolar dana yang dimasukan dalam kategori Sri Kehati," ujar Ito di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (26/9).

Produk ini merupakan produk ketujuh yang tercatat di indeks Sri Kehati dan menjadi produk keenam IPIM.

Sementara itu, Direktur Utama IPIM John D Item mengatakan dengan adanya produk ini menjadi alternatif investor untuk mendiversifikasi modalnya.

"Dalam jangka menengah Srikehati juga menjanjikan return yang lumayan. Karena pro lingkungan, laba besar, dan saya rasa konsisten hingga beberapa tahun ke depan," kata John. (mdk/bim)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.