Perekonomian Desa Bakal Lebih Cepat Pulih Pasca Pandemi Corona

Perekonomian Desa Bakal Lebih Cepat Pulih Pasca Pandemi Corona
UANG | 7 Oktober 2020 18:24 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, bertemu Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Zainal Abidin Bakar. Pertemuan tersebut membahas tentang rencana kerjasama pemulihan ekonomi desa pasca pandemi Covid-19.

Budi Arie dalam pertemuan tersebut mengatakan, desa dapat menjadi kekuatan bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi. Sebab menurutnya, ekonomi di perdesaan cenderung lebih cepat untuk pemulihan.

"Jadi memang untung sekali Indonesia punya desa. Sehingga bisa jadi kekuatan ekonomi pasca pandemi," ujarnya di Kantor Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta, Rabu (7/10).

Menurut Budi Arie, pengembangan ekonomi desa harus mulai masuk ke dalam ekosistem digital. Menurutnya, lompatan ekonomi digital penting dilakukan untuk memperluas jangkauan pasar produk-produk desa.

"Pandemi covid-19 ini ada hikmahnya. Akibatnya masyarakat terbuka dengan digitalisasi. Masyarakat di kota juga jadi tahu pentingnya (aplikasi) zoom misalnya, lebih hemat dan lebih produktif," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Perkuat Kolaborasi...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami