Pertama Kali dalam 500 Tahun, Tentara Menara London Terkena PHK

Pertama Kali dalam 500 Tahun, Tentara Menara London Terkena PHK
UANG | 23 Juli 2020 08:00 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Pengawal atau tentara menara London atau yang kerap disebut Beefeaters tengah menghadapi mimpi buruk untuk pertama kalinya dalam sejarah 500 tahun terakhir. Sebab, ada 37 penjaga yang terkena PHK akibat pandemi virus Corona.

Dilansir CNN, Kepala Eksekutif Historic Royal Palaces (HRP) John Barnes menyebut, aksi PHK terpaksa di tempuh demi menghemat anggaran. Menyusul aksi lockdown atau karantina wilayah yang diberlakukan pemerintah setempat untuk menekan pandemi Corona.

Barnes menambahkan bahwa sumber pendapatan bagi para Beefeaters sekitar 80 persen didapatkan dari pengunjung. Namun akibat pandemi pihaknya mengaku kesulitan keuangan.

"Kami telah mengambil setiap langkah yang mungkin untuk mengamankan posisi keuangan kami. Tetapi kami perlu berbuat lebih banyak untuk bertahan hidup dalam jangka panjang. Kami tidak punya pilihan selain mengurangi biaya gaji kami," tegasnya.

Dia kembali menegaskan jika HRP tengah dihadapkan pada kondisi sulit yang belum pernah dialami. Bahkan, tak menutup kemungkinan jika ada skema PHK ulangan di waktu yang akan datang.

"Jika ada pengawal yang dirasa melebihi jumlah. Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa mereka akan kembali keluar (PHK) dari menara. Tetapi, mereka memiliki hak untuk batas waktu yang ditentukan," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Tugas Beefeaters...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami