Pertamina Diminta Cari Mitra Optimalkan Pencarian Minyak di Sumur Tua

Pertamina Diminta Cari Mitra Optimalkan Pencarian Minyak di Sumur Tua
Kilang. Ilustrasi shutterstock.com
UANG | 16 Januari 2020 18:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan, keberadaan sumur minyak tua akan tetap dioptimalkan operasinya, sebab masih berpotensi menambah produksi minyak.

"Sumur tua kami tidak ingin membiarkan untuk tidak tergarap," kata Dwi, saat rapat dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/1).

Menurut Dwi, sumur tua yang masih menjadi konsesi Pertamina EP tersebar di berbagai wilayah, sehingga tidak ekonomis untuk digarap. Untuk itu, SKK Migas mendorong Pertamina EP mencari mitra untuk mengaktifkan kembali sumur minyak tua.

"Pertamina EP cakupannya luas sehingga sangat marginal. Kami mendorong Pertamina EP bekerja sama dengan mitra untuk reaktivasi sumur tua," tuturnya.

Agar Pertamina EP mendapat mitra untuk menggarap sumur minyak tua, Dwi pun meminta Pertamina EP tidak memberikan syarat yang sulit untuk mitra yang berminat menggarap sumur minyak tua. "Kami minta Pertamina EP syaratnya tidak banyak, sehingga dapat menolong," tandasnya.

Baca Selanjutnya: 12 Proyek Hulu Migas Beroperasi...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami