Pertamina Dorong Pemudik Gunakan Pertamax

UANG | 29 Mei 2019 15:19 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) mengimbau pemudik untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, sebab kualitasnya jauh lebih baik ketimbang Premium.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina sedang mendorong masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Lebaran Idul Fitri beralih menggunakan Pertamax.

"Pertamax, kita sedang imbau masyarakat untuk beralih ke Pertamax," kata Fajriyah, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/5).

Fajriyah mengungkapkan, masyarakat perlu beralih menggunakan Pertamax, sebab BBM dengan kadar RON 92 tersebut lebih ramah lingkungan dibanding Premium. Sehingga akan mengurangi emisi diwilayah yang menjadi lintasan pemudik.

"Karena lebih ramah lingkungan kita imbau masyarakat menggunakan Pertamax," tuturnya.

Saat musim mudik nanti, dia memperkirakan penjualan BBM jenis Pertamax dan Premium akan meningkat, namun Fajriyah tidak bisa menyebutkan angkanya. Menurutnya, Pertamina telah menyediakan BBM di rute mudi, khusus di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ruas tol porsi BBM yang disediakan lebih banyak Pertamax.

"Pastinya memang konsumsi premium dan Pertamax meningkat, karena di jalan tol kita porsinya lebih banyak Pertamax," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Gelar Mudik Gratis, Pertamina Berangkatkan 11.000 Pemudik ke Kampung Halaman
Pertamina Siapkan 3 Kapal Tanker Amankan Penyaluran BBM Saat Mudik
Persiapan Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Saat Mudik
Beli BBM Non Subsidi Saat Mudik Bakal Dapat Cashback 30 Persen, Ini Syaratnya
KPK Tunda Pemeriksaan Dirut Nonaktif Pertamina Hingga Pulang dari Luar Negeri
Bos Pertamina Jamin Stok BBM di Tol Trans Sumatera Cukup Saat Mudik Lebaran

(mdk/idr)