Pertamina EP Rantau Field Berdayakan Masyarakat Aceh

UANG | 11 Desember 2019 09:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yakni PT Pertamina EP melakukan pemberdayaan masyarakat di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) melalui Asset 1 Rantau Field. Upaya perusahaan Kontraktor Kontrak KerjaSama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, ini mendapatkan penghargaan Padmamitra Award, pekan lalu.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rantau Field Manager Totok Parafianto. Dia mengatakan, jika Pertamina EP Rantau Field tetap berkomitmen untuk melanjutkan program CSR di lingkungan perusahaan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

"Kami akan bersinergi dengan pemerintah baik di kabupaten maupun di provinsi," ujarnya.

Dengan tema Sinergitas Pemerintah dan Dunia Usaha dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial, Padmamitra Award diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh diwakili oleh Dinas Sosial Aceh untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan di provinsi Aceh yang telah berkomitmen dan menjalankan pembangunan kesejahteraan sosial di lingkungan sekitar perusahaan.

Pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini Dinas Sosial telah menyeleksi 27 perusahaan yang telah menjalankan program CSR dan terpilih 13 perusahaan yang telah menjalankan CSR dengan tujuan untuk kesejahteraan sosial di daerah masing masing.

1 dari 1 halaman

Bidik Kenaikan Produksi di 2019

Pertamina EP (PEP) Asset 4 menargetkan produksi 17.712 BOPD untuk minyak dan 168,91 MMSCFD gas di 2019 ini. Sedangkan dalam Work Pland & Budget (WP&B), produksi minyak ditargetkan 18.478 BOPD dan gas 168,80 MMSCFD.

"Sama seperti tahun lalu, Sukowati tetap akan jadi andalan produksi minyak. Tahun ini kami proyeksikan Sukowati memproduksi minyak 11.838 BOPD dengan target produksi gas 12,30 MMSCFD. Sedangkan untuk gas, Donggi-Matindok diproyeksikan memberi kontribusi terbesar, yaitu gas sebesar 87,07 MMSCFD dengan dan kondensat 629 BOPD," ucap General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto di Jakarta, Senin (14/1).

Untuk mencapai target tersebut,PEP Asset 4 mempersiapkan sejumlah rencana kerja di sektor operasi-produksi. Selain pemboran tiga sumur produksi di Cepu Field dan satu sumur injeksi di Sukowati Field, PEP Asset 4 juga melakukan workover delapan sumur di Poleng Field, dan 132 kegiatan well intervention.

"Kami juga ada 150 kegiatan well service selain maintenance secara berkala untuk mencegah unplanned shut down," ujarnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Dorong Kompetensi SDM Migas, Ini Susunan Baru Ikatan Ahli Teknik Perminyakan RI
Adaptasi Industri 4.0, Pertamina EP Kembangkan Aplikasi Pelaporan Cadangan
Ciptakan Teknologi Pencegah Marine Growth, Pertamina EP Hemat Miliaran Rupiah
Kejar Target Produksi, Pertamina EP Bor Sumur di Prabumulih
Bubur Lengket Bantu Pertamina EP Hemat Hingga Rp2,6 Miliar
Produksi Migas Pertamina EP Capai 106 Persen di Kuartal III-2019

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.