Pertamina Target RS Darurat Covid-19 Tanjung Duren Beroperasi Agustus 2021

Pertamina Target RS Darurat Covid-19 Tanjung Duren Beroperasi Agustus 2021
Vaksin Corona Covid 19. ©2020 Merdeka.com
EKONOMI | 30 Juli 2021 16:54 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) menargetkan Rumah Sakit modular rujukan Covid-19 yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat bisa beroperasi pada Agustus 2021 mendatang. Pembangunan rumah sakit rujukan itu sendiri sudah dilakukan sejak 9 Juli 2021 lalu.

Saat ini, proyek terus berjalan dan mencapai kemajuan signifikan hingga 65 persen. Hal ini terlihat dengan penyelesaian pemasangan sandwich panel, atap hingga interior gedung yang akan menjadi ruang IGD ICU. Demikian pula dengan gedung untuk ICU VIP yang telah selesai dengan pemasangan modular, atap dan interior.

Sementara untuk gedung lainnya yang akan diperuntukkan sebagai ruang IGD Non ICU dan ruang Non ICU sedang tahap pengerjaan sandwich panel, modular, atap, dan interior.

"Progress pembangunan signifikan, sejumlah fasilitas sudah selesai dan kita berharap segera beroperasi di bulan Agustus untuk melayani masyarakat yang terpapar COVID-19 dan membutuhkan perawatan intensif," ucap Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono, Jumat (30/7).

Direktur Utama PT Patra Jasa, Putut Ariwibowo menyampaikan sampai dengan saat ini pembangunan rumah sakit inline dengan target yang direncanakan. "Kami terus berupaya siang dan malam merampungkan pembangunan RS Modular agar dapat segera digunakan oleh masyarakat Indonesia," ujar Putut.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami