Perusahaan Ini Beri Bantuan Tangani Virus Corona di Jakarta

Perusahaan Ini Beri Bantuan Tangani Virus Corona di Jakarta
UANG | 3 April 2020 18:23 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Unilever Indonesia memberikan bantuan dalam berbagai bentuk senilai Rp50 miliar. Di mana dana senilai Rp10 miliar akan di alokasikan bagi masyarakat Jakarta yang diwujudkan dalam bentuk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, dan paket makanan bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus corona.

"Kami turut prihatin atas dampak yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Kami percaya bahwa semua pihak memiliki peran, dan kerjasama yang erat antar institusi menjadi salah satu kunci penting dalam upaya penanggulangan virus covid-19," kata Direktur Governance and Corporate Affairs PT Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso melalui keterangan resminya, Jumat (3/4).

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto yang menyebut, tenaga medis dan jajaran pelayanan publik merupakan garda terdepan untuk memerangi virus Covid-19 yang mempunyai sifat penyebaran relatif cepat.

"Sebagian di antara mereka bertugas di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu sebabnya donasi kami pilih berbentuk alat kesehatan yang dapat langsung mereka gunakan menangani pandemi," jelasnya.

Sedangkan relawan yang mewakili Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin mengungkapkan bahwa kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi corona. Untuk itu, pihaknya turut bersinergi melalui kegiatan penggalangan dana ataupun memberikan bantuan alat kesehatan terhadap pemprov DKI jakarta berupa 105,000 masker, 300 APD dan 100.000 test kit.

1 dari 1 halaman

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan, perusahaan yang tergabung dalam Kadin telah berkoordinasi untuk memberikan bantuan penanganan virus corona di Indonesia. "Meski dunia usaha pun menghadapi imbas wabah covid-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Baginya, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu padu membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan wabah corona yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat hingga perekonomian bangsa.

Oleh karena itu Rosan berharap pandemi virus corona dapat segera teratasi dan segera berlalu, sehingga terciptanya situasi yang kembali kondusif pada tataran masyarakat. "Tak hanya dari kesehatan masyarakat, tetapi juga kehidupan sosial dan penguatan dunia usaha nasional," ungkapnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Ridwan Kamil Ujicoba PSBB, Karantina Parsial Desa & Kelurahan di Jabar Cegah Corona
Satu Pegawai Kantor Staf Presiden Positif Virus Corona
Ada Sistem Kerja dari Rumah, Konsumsi Listrik Rumah Tangga Melonjak
Tangani Corona, Pemrov Bengkulu Gratiskan Layanan Kesehatan Masyarakat Miskin
Tito Tak WFH Demi Terima Bantuan Rapid Test dan APD dari Singapura
Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tak Ada Larangan Keras Mudik, Konsekuensi Ada di Daerah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami