Pesan Menhub Budi ke Grab: Harus Berikan Inovasi Baru

UANG | 24 September 2019 15:34 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong Grab agar mampu melakukan pengembangan-pengembangan inovasi bisnisnya ke depan. Menurutnya, di era digitalisasi saat ini kerap kali perusahaan dihadapkan dengan suatu persaingan.

"Grab dan yang lain juga berkompetisi. Oleh karenanya Grab harus memberikan suatu inovasi-inovasi baru," kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (24/9).

Pihaknya mengaku akan terus mendukung berbagai inovasi yang dilakukan oleh Grab. Dengan demikian, diharapkan ke depan Grab mampu menjadi kompetitor kuat. "Dan banyak yang kita lakukan, yang tadinya bukan menjadi suatu hal yang lazim, akhirnya kita berikan support. Seperti halnya yang terjadi di sini," kata Menhub.

Sebelumnya, Grab secara resmi melakukan kerja sama dengan Microsoft untuk menjembatani kesenjangan kemampuan teknologi di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk peningkatan keterampilan dan literasi digital kepada mitra pengemudi.

CEO & Co-founder Grab, Anthony Tan mengatakan, pihaknya dan Microsoft akan membekali para pekerja dengan kemampuan teknologi yang dibutuhkan agar dapat berkembang dalam ekonomi digital. Mengingat, 6,6 juta pekerja di enam negara besar Asia Tenggara akan membutuhkan wawasan baru di 2028 mendatang.

"Sekitar 41 persen dari mereka memiliki keterbatasan keterampilan Teknologi Informasi yang dibutuhkan dalam profesi baru," kata dia.

Baca juga:
Grab Gandeng Microsoft Tingkatkan Penguasaan Teknologi Pengemudi
Anthony Tan: Kontribusi Grab ke Perekonomian ASEAN Rp81,5 Triliun Setahun
GrabFood sebut Kuasai Pangsa Pasar di Asia Tenggara
Grab: Penghasilan Mitra Pengemudi di Indonesia Tembus Rp49 Triliun
Lewat Program Ini, Pengemudi Grab Bisa Punya Rumah
GrabFood sebut Bakal Jadi Nomor Satu di Akhir Tahun Ini

(mdk/azz)