Pesan Susi untuk Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan Baru

Pesan Susi untuk Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan Baru
UANG | 23 Oktober 2019 11:43 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Politikus Gerindra Edhy Prabowo telah ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, menggantikan Susi Pudjiastuti. Lewat akun twitternya, Susi mengucapkan selamat atas dilantiknya Edhy sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI," tulis Susi di akun @susipudjiastuti pada pukul 11.10 WIB, Rabu (23/10).

Dia mengungkapkan, Edhy telah mengenal seluk beluk dunia kelautan dan perikanan yang akan digelutinya tersebut. Oleh karena itu dia berharap Edhy dapat membuat kelautan dan perikanan Indonesia semakin berdaulat.

"Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan," ujarnya.

Edhy merupakan politikus Indonesia yang berasal dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Pria kelahiran Sumatera Selatan, 24 Desember 1972 ini pernah menjabat sebagai anggota DPR.

Di mana pada periode 2009-2014, Edhy bertugas di Komisi VI DPR-RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi dan BUMN. Sementara di 2014-2019, Edhy bertugas menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR-RI yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan. (mdk/azz)

Baca juga:
Ketua MPR Tanggapi Kabinet Jokowi: Saya Menyebutnya The Dream Team
Aneka Kejutan di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin
Sosok Jaksa Agung ST Burhanuddin, Adik Politisi PDIP TB Hasanuddin
Mantan Wapres JK Pantau Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Kediaman
Surat Pamit Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi, Singgung Modal Awal Berdirinya Gojek
Syahrul Yasin Limpo, Putra Pejuang Kemerdekaan yang Menjadi Menteri Pertanian

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami