Pesan taksi Blue Bird kini bisa lewat aplikasi GO-JEK

UANG | 30 Maret 2017 11:22 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Taksi Blue Bird dan go-jek Indonesia meluncurkan layanan GO-BLUEBIRD yang memungkinkan masyarakat untuk memesan taksi Blue Bird secara khusus dalam aplikasi GO-JEK. Sebelumnya, pelanggan GO-JEK hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu GO-CAR.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

"Kolaborasi ini menggambarkan komitmen jangka panjang kami, baik dari GO-JEK dan Blue Bird untuk selalu berinovasi dalam memberikan layanan terbaik ke masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mitra driver," ujar CEO GO-JEK lndonesia, Nadiem Makarim di Club Borobudur, Jakarta, Kamis (30/3).

"Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi GO-JEK memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," tambah Nadiem.

Kolaborasi Blue Bird dan GO-JEK Anggun P Sitomorang 2017 Merdeka.com

Direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengatakan, GO-BLUEBIRD merupakan langkah Blue Bird untuk memberikan layanan terbaik pada pelanggan dengan memiliki multi-channel access, seperti melalui pangkalan-pangkalan di mal atau hotel, stop di jalan, call centre, dan aplikasi My Blue Bird.

"Kami melihat bahwa Blue Bird dan GO-JEK memiliki misi yang sama yaitu terus meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Dengan GO-BLUEBIRD, kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird," ujar Adrianto.

Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.

Baca juga:
YLKI soroti perlindungan data konsumen transportasi online
GO-Jek siap ikuti aturan baru pemerintah soal tarif
DPR ingatkan GO-JEK, Grab, Uber berjasa tekan pengangguran
GO-JEK resmi jadi sponspor utama Liga 1 Indonesia
Menkominfo: Transportasi online boleh hanya ditata

(mdk/idr)